Luncurkan Ban Baru, Michelin Jamin Ban Lebih Tahan Bocor  
Reporter: Tempo.co
Editor: Anton Septian
Sabtu, 30 April 2016 14:24 WIB
Sales Director for 2 Wheel PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar, bersama Country Director PT Michelin Indonesia Pascal Nouvellon, saat peluncuran ban Michelin City Grip Pro di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu, 30 April 2016. Tempo/Egi Adyatama

TEMPO.COJakarta - Pabrikan ban Michelin meluncurkan produk terbaru mereka, yakni Michelin City Grip Pro, di Indonesia, Sabtu, 30 April 2016. Ban ini didesain khusus bagi pemakaian kendaraan roda dua commuting, seperti jenis motor bebek dan skuter matic berukuran sedang, segmen sepeda motor yang paling banyak di Indonesia.

"Kami hadirkan Michelin City Grip Pro di tengah meningkatnya populasi pengguna roda dua di Indonesia. Ban ini kami rancang dengan menempatkan ketahanan dan keamanan sebagai performa unggulannya. Ban ini sangat cocok buat pengendara yang menghabiskan sebagian besar waktunya di jalan," kata Sales Director for 2 Wheel PT Michelin Indonesia Bayu Surya Pamugar saat peluncuran ban tersebut di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan.

Michelin merujuk pada data yang dikumpulkan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada kuartal I 2016, yang menunjukkan total penjualan sepeda motor di Indonesia. Jenis skutik masih menjadi favorit dengan persentase hingga 78,55 persen, sedangkan jenis bebek mengikuti dengan persentase penjualan 11,08 persen.

Bayu menyebutkan Michelin menargetkan konsumen Michelin City Grip Pro adalah warga usia produktif yang menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan keseharian mereka. "Ban ini cocok untuk di daerah seperti Jakarta," katanya.

Menurut Bayu, Michelin City Grip Pro memberi tiga keunggulan utama, yakni ketahanan risiko bocor hingga 20 persen lebih baik daripada ban merek lain di kelasnya, terbuat dari kompon atau material yang mampu memanjangkan usia ban 10 persen dibanding merek lain, dan dilengkapi rancangan tapak ban yang mampu meningkatkan daya cengkeram di jalan basah ataupun kering.

City Grip Pro sudah beredar di pasar ban Indonesia dengan harga mulai Rp 200 ribu. Ban ini tersedia dalam ukuran 14 inci dan 17 inci.

EGI ADYATAMA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi