Mitsubishi Fuso Rangkul Konsumen Guna Pantau Kondisi Pasar
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 10 Mei 2016 23:03 WIB
Model berpose di sebelah Mitsubishi Mirage dalam presentasi media ajang Bangkok International Motor Show ke-37 di Bangkok, Thailand, 22 Maret 2016. REUTERS/Chaiwat Subprasom

TEMPO.CO, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, merangkul konsumen setia kendaraan niaga Mitsubishi Fuso guna menyikapi kondisi pasar dengan menggelar diskusi "Peluang dan Tantangan Bisnis 2016" pada akhir April 2016 di Surabaya.

Acara rutin yang diselenggarakan KTB sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada pengusaha pelanggan setia Mitsubishi Fuso menampilkan pakar ekonomi, Faisal Basri, sebagai pembicara yang menjabarkan materi terkait tantangan bisnis di 2016.

"Memang sudah menjadi tugas pemerintah untuk membuat terobosan untuk menaikan PDB, namun peran pengusaha juga sangat penting dalam memacu perekonomian Indonesia. Pengusaha perlu menggenjot sektor industri barang terutama dengan meningkatkan ekspor sebagai sumber pertumbuhan ekonomi," kata Faisal Basri dalam keterangan tertulisnya, Selasa, (10 Mei 2016).

Faisal juga menjelaskan prospek ekonomi Indonesia ke depannya cukup baik di tingkat kawasan ASEAN maupun global.

Menurut dia, kendati bahaya ekonomi dunia telah meningkat, pertumbuhan perdagangan global melambat sehingga berdampak buruk bagi negara-negara berkembang, namun posisi Indonesia sebagai 10 produsen barang dan jasa terbesar di dunia maka proyeksi pertumbuhan PDB Indonesia akan bergerak naik di tahun 2016.

Untuk itu, pihak KTB mengharapkan peluang itu bisa dimanfaatkan pengusaha agar kondisi ekonomi meningkat sehingga dapat memberikan dampak positif di berbagai sektor bisnis.

Guna mendukung armada bisnis para pengusaha tersebut, Mitsubishi Fuso telah hadir dengan line up yang sangat lengkap dengan kualitas produk, durability, serta jaminan layanan purna jual terbaik sebagai pilihan investasi menguntungkan pengusaha dalam berbagai kondisi ekonomi.

Duljatmono, Direktur Marketing Divisi Pemasaran MFTBC-KTB, menyatakan akan berjuang bersama dengan senantiasa mendampingi para pengusaha dalam menjalankan bisnisnya melalui penyediaan produk berkualitas serta layanan purna jual kepada konsumen.

"Kami terus berinovasi dalam layanan purna jual yang menawarkan konsep Zero Down Time, yaitu layanan service kendaraan tanpa mengganggu jam operasional kendaraan. Hal tersebut didukung oleh program unggulan Mitsubishi Fuso seperti Truck Center, Mobile Workshop, dan Parts Depo untuk memberikan layanan Non-Stop kepada para pengusaha” ungkap Duljatmono.           Peserta lain mengapresiasi upaya Mitsubishi Fuso merangkul konsumennya untuk menunjang peluang bisnis. Mereka berpendapat konsep seminar sangat membantu mereka untuk menemukan solusi dari kondisi ekonomi saat ini.

Lebih lanjut, KTB berharap Fuso Talkshow 2016 memberikan gambaran pengambilan keputusan yang strategis demi keberlangsungan bisnis konsumen yang telah menjadikan Mitsubishi Fuso sebagai "Andalan Bisnis Sejati".

ANTARA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi