GIIAS Makassar Bukukan Transaksi Rp 268 Miliar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Senin, 23 Mei 2016 23:00 WIB
Pengunjung meramaikan pembukaan Pameran otomotif di Gakindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) di Tangerang Selatan, 20 Agustus 2015. Pameran tersebut berlangsung 20 hingga 30 Agustus 2015. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta - Panitia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar mengklaim, pameran yang digelar selama 5 hari menuai sukses. Hal itu terlihat dari jumlah pengunjung yang mencapai 22.324 orang dan nilai transaksi hingga Rp 268 miliar.

Direktur Seven Events Andy Wismarsyah, yang menjadi penyelenggara acara, mengatakan, dalam pameran tersebut, 1.086 mobil laku terjual. “Ini melampaui pencapaian pameran serupa tahun lalu yang hanya mampu menjual 955 unit mobil,” katanya dalam keterangan pers, Senin, 23 Mei 2016.

Tak cuma itu, kata dia, hasil pameran yang digelar di Four Points Sheraton Makassar ini juga menjadi gambaran potensi pasar otomotif yang masih bergairah, terutama di kawasan Indonesia Timur.”Kami sangat bangga dengan hasil yang diperoleh GIIAS Makassar Auto Show 2016.”

Adapun Direktur A1R Events Yusuf Ungsi, yang bekerja sama dengan Seven Events, mengatakan pemilihan lokasi baru sebagai tempat pameran berhasil mendongkrak animo pengunjung. “Lokasi baru mampu memberikan pengalaman dan kenyamanan lebih, baik bagi peserta maupun pengunjung.”

Dalam pelaksanaan pameran tahun ini, GIIAS Makassar Auto Show menganugerahi sejumlah penghargaan kepada beberapa peserta. Penghargaan tersebut, antara lain Favorite Car by Visitor untuk Toyota All New Sienta; Mobil Favorite dalam Test Drive untuk All New Mitsubishi Pajero Sport; Favorite Design Booth by Visitor  kategori booth di atas 200 meter persegi dimenangkan Honda, sedangkan kategori d ibawah 200 meter persegi dimenangkan booth Mitsubishi Motors. Kemudian, booth favorit pengunjung adalah Mandiri Tunas Finance.

Setelah terlaksana di Makassar, Gaikindo akan melanjutkan rangkaian kegiatan GIIAS 2016 pada 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Tangerang, dilanjutkan di Surabaya pada pada 28 September-2 Oktober 2016.

PRAGA UTAMA

#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi