Mercedes-Benz Produksi SUV Terbaru di Wanaherang
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Selasa, 24 Mei 2016 18:53 WIB
Pekerja mempersiapkan podium untuk memperkenalkan Mercedes-Benz concept GLC Coupe dalam Shanghai Auto show di Shanghai, 19 April 2015. Hadirnya GLC Coupe diharapkan dapat bersaing dengan kompetitornya yakni BMW X4. REUTERS

TEMPO.CO, Wanaherang - Pabrikan mobil Jerman, Mercedes-Benz, resmi memulai perakitan sport utility vehicle (SUV) seri GLC di pabrik mereka di Wanaherang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. "Perakitan GLC di Wanaherang membuktikan kompetensi pabrik kami di Indonesia dalam merakit produk-produk berkelas dunia," ujar Presiden Direktur Mercedes-Benz Indonesia, Guenter Haefele, dalam peresmian perakitan GLC di Wanaherang, Selasa, 24 Mei 2016.

Haefele mengatakan, GLC menjadi produk mobil penumpang Mercy keenam yang dirakit di Indonesia. Lima produk Mercedes-Benz lain yang sudah diproduksi di Wanaherang Plant adalah lini sedan C-Class, E-Class, S-Class; lini SUV M-Class yang telah dipensiunkan; serta model SUV GLE. "Seluruh produk ini masih bersifat completely knocked-down yang komponennya diimpor dari Jerman.”

Seri GLC sebetulnya sudah diperkenalkan sejak tahun lalu di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show. Namun pemasaran mobil ini baru dimulai tahun ini. GLC adalah SUV kelas sedang bermesin 2.1 liter 4 silinder bertenaga 211 tenaga kuda, dengan torsi 350 nM.

Salah satu teknologi baru yang dicangkokkan pada GLC adalah sistem transmisi otomatis 9G-TRONIC. Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts mengatakan, ini merupakan transmisi 9 percepatan pertama di dunia yang dilengkapi dengan konverter torsi hidrodinamis. "Transmisi tersebut menambah efisiensi, kenyamanan, dan dinamisme berkendara," ujar Haefele.

Hal itu ditunjang dengan sistem pengendalian mobil dengan pilihan lima mode mengemudi, yakni ECO, comfort, sport, sport+, dan individual, sehingga pengemudi bisa menyesuaikan karakteristik mobil dengan gaya mengemudi yang diinginkan. Adapun sistem penggeraknya terdapat di seluruh roda (all wheel drive) yang menjamin traksi dan stabilitas di jalan licin.

Soal kenyamanan, GLC menawarkan kabin lega untuk lima penumpang dengan kapasitas bagasi hingga 1.600 liter. Desain interior mobil ini mengadopsi rancangan kabin sedan C-Class dengan pembaruan pada head unit berupa layar media berteknologi sentuh. Sayang, soal harganya, Lamberts masih belum mau menyebutkan. "Nanti akan kami umumkan."

PRAGA UTAMA

#Industri Otomotif
#Mercedes Benz

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi