FIFGROUP Bukukan Total Pembiayaan Motor Rp 12,4 Triliun
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 19 Juli 2016 21:34 WIB
All New Honda CB150R StreetFire. astra-honda.com

TEMPO.CO, Jakarta - PT Federal International Finance (FIFGROUP), anak perusahaan grup Astra yang bergerak di sektor usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda, telah membukukan total pembiayaan senilai Rp 12,4 triliun atau 42,7% dari total target 2016 sebesar Rp 29 triliun.

Direktur Marketing FIFGROUP, Djap Tet Fa mengatakan pencapaian realisasi pembiayaan itu merupakan awal yang sangat baik bagi perseroan dalam memenuhi target pembiayaan pada semester kedua nanti.

Pada Juni, total pembiayaan baru yang berhasil direalisasi perseroan mencapai Rp 3,45 triliun terdiri dari pembiayaan motor baru Rp 2,2 triliun dan motor bekas Rp 800 miliar.

Pada bulan sebelumnya, pembiayaan baru yang berhasil dibukukan sebesar Rp 2,7 triliun. Capaian itu tumbuh 13,7% dari realisasi periode sama di tahun 2015. "Jika melihat tren realisasi di semester pertama, kami optimistis bisa memenuhi target setahun dengan harapan pertumbuhan ekonomi bisa semakin baik sehingga mendorong daya beli masyarakat," katanya di Menara FIF, Selasa, 19 Juli 2016.

Djap mengemukakan pihaknya akan terus melakukan berbagai terobosan inovatif demi memenuhi kebutuhan masyarakat dalam penyediaan kendaraan mobilitas untuk menunjang kegiatan sehari-hari.  "Yang pasti, kami akan lebih mengedepankan peningkatan kualitas layanan kepada konsumen," ujarnya.

BISNIS

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi