BMW Tawarkan i8 di Ajang Gaikindo Seharga Rp 3,5 Miliar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Kamis, 11 Agustus 2016 21:26 WIB
Produsen mobil mewah asal Jerman, BMW kembali memamerkan mobil hybridnya BMW i8 dalam Detroit Auti Show 2016 di Detroit, Michigan, 12 Januari 2016. REUTERS

TEMPO.COJakarta - BMW Group Indonesia menghadirkan mobil sport i8 dalam ajang pameran otomotif Gaikindo dengan harga off the road Rp 3,5 miliar dan tersedia mulai April 2017.

President Director BMW Group Indonesia Karen Lim di ICE Serpong, Tangerang, Banten, Kamis, 11 Agustus 2016, mengatakan mobil ini merupakan BMW i pertama yang diperkenalkan di Indonesia.

BMW i8 merupakan wujud dari mobil konsep yang pertama kali diperkenalkan sebagai BMW Concept Vision Efficient Dynamics pada 2009 dalam Frankfurt Motor Show.

Mobil plug-in hybrid ini menggabungkan teknologi motor listrik dan mesin konvensional. Mesin pembakaran tiga silindernya menghasilkan 231 tenaga kuda dan torsi maksimum 230 Nm untuk roda belakang.

Adapun tenaga listrik sebesar 131 tenaga kuda dihasilkan dari motor listrik yang mendapatkan tenaga dari baterai lithium-ion, yang dapat diisi ulang dengan sumber listrik konvensional.

Kombinasi BMW TwinPower Turbo dan teknologi BMW eDrive mampu menghasilkan output sistem maksimal mencapai 362 tenaga kuda.

ANTARA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi