Datsun Memulai Ekspedisi Risers 2016  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Kamis, 18 Agustus 2016 19:51 WIB
Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja memberikan paparan tentang pelaksanaan Datsun Risers Expedition 2. (Dok. Datsun Indonesia)
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan program Datsun Risers Expedition (DRE) kembali digelar. Program ekspedisi keliling Nusantara ini merupakan acara kedua yang digelar. Pada 2015, DRE berhasil melewati lebih dari 15 ribu kilometer tanpa berganti mobil, menjadikan Datsun GO+ Panca, produk low cost-green car (LCGC) pertama yang berkeliling Nusantara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“DRE 2 kembali diadakan untuk meningkatkan brand awareness Datsun di Indonesia, khususnya di luar Jakarta,” kata Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja, Kamis, 18 Agustus 2016. Sama seperti acara serupa tahun lalu, kata dia, para peserta akan mengemudikan mobil Datsun dan mengunjungi berbagai daerah sambil membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat yang dikunjungi.

Dalam acara DRE 1, dari lebih 2.000 pendaftar, terpilih 315 risers–sebutan pengguna Datsun—yang ikut membuktikan ketangguhan Datsun GO+ Panca sebagai satu-satunya produk LCGC yang teruji menjelajah Indonesia, melintasi 150 kota di Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, serta mendonasikan sekitar 5.000 buku bagi lebih dari 1.000 anak-anak di setiap daerah yang dikunjungi.

Berbeda dengan DRE sebelumnya, Indri menjelaskan, DRE 2 akan mengajak risers untuk mengenal sosok lokal yang berhasil menginspirasi masyarakat, baik berkat inisiatif dan tindakannya dalam hal pelestarian budaya, pengembangan ekonomi, ataupun perbaikan kualitas pendidikan.

DRE 2 juga bukan bersifat ekspedisi seperti DRE 1, melainkan akan berfokus mengeksplorasi satu daerah, melakukan banyak interaksi dengan masyarakat di daerah tersebut, antara lain melalui “pesta rakyat Datsun” dan kegiatan CSR. “Sesuai dengan semangat Datsun, yaitu Dream, Access, dan Trust, kami kembali membuka kesempatan bagi risers di Indonesia untuk ikut serta dalam DRE 2," ujarnya.

DRE 2 akan hadir di sejumlah pulau di Indonesia sejak Agustus 2016 hingga Maret 2017. Banda Aceh menjadi kota pertama yang akan dihampiri DRE 2 pada Agustus ini. Selanjutnya, DRE 2 akan menyambangi Pulau Sulawesi, Jawa, Kalimantan, dan pulau-pulau lainnya di Indonesia. Untuk berpartisipasi dalam acara ini, kata Indri, para risers bisa mendaftar melalui situs resmi Datsun.

PRAGA UTAMA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi