Hino Perluas Jangkauan di Aceh
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Jumat, 30 September 2016 01:05 WIB
Bengkel Hino. (istimewa)

TEMPO.COJakarta - Memasuki semester kedua 2016, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menambah jaringannya di Indonesia dengan meresmikan outlet terbaru Hino di Provinsi Aceh, Kamis, 29 September 2016.

Outlet yang beralamat lengkap di Jalan Soekarno-Hatta, Lampeuneurut, Aceh Besar, Provinsi Aceh, ini berada di bawah naungan dealer resmi Hino untuk wilayah Provinsi Aceh, Indomobil Prima Niaga, dan merupakan cabang kedua di kota Serambi Mekah.

Outlet ini sebelumnya hanya memiliki fasilitas 1S (sales) dan sekarang sudah ditingkatkan menjadi 3S, seiring dengan meningkatnya volume dan kebutuhan konsumen di Kota Aceh Besar dan sekitarnya akan layanan purnaljual (after sales) dan suku cadang (spareparts) resmi Hino. Maka kini outlet Indomobil Prima Niaga hadir dengan fasilitas 3S (sales, service, spareparts).

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki mengatakan, “Pembukaan outlet baru ini untuk menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan komersial.” Aceh, ujar dia, merupakan salah satu pasar yang penting bagi Hino, di mana di sini banyak terdapat industri gas alam, minyak bumi, semen, pertanian, dan perkebunan.

Showroom Hino Indomobil Prima Niaga memiliki empat bay/stall yang berdiri di atas lahan seluas 5.605 meter persegi dengan bangunan sebesar 1.535 meter persegi. Showroom ini ditunjang dengan peralatan yang lengkap serta mekanik andal untuk hasil kerja yang optimal dan cepat. 

Untuk wilayah Aceh sendiri, Hino mencatatkan hasil penjualan yang positif selama semester pertama tahun ini. Untuk segmen medium duty truck, Hino tetap memimpin pasar dengan market share sebesar 71 persen.

“Hino mampu membukukan prestasi dengan tetap menjadi pemimpin pasar medium duty truck di Aceh selama semester pertama tahun ini," ujar Direktur Marketing HMSI Santiko Wardoyo. Showroom baru tersebut, kata dia, diharapkan bisa memperkuat dan menjaga posisi Hino di Aceh.

PRAGA UTAMA

#Industri Otomotif
#Hino

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi