Hari ke-2 Pameran Otomotif di Makassar, Transaksi Rp 97 M
Reporter: Tempo.co
Editor: Choirul Aminuddin
Jumat, 7 Oktober 2016 23:01 WIB
Mobil konsep Toyota C-HR Hybrid dipamerkan sata berlangsungnya pameran otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exibition (ICE) BSD Tangerang, 12 Agustus 2016. Tempo/ Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Makassar - Memasuki hari kedua Pameran Otomotif Makassar (Poma) di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Sulawesi Selatan tercacat 11.401 orang pengunjung.

"Berdasarkan cacatan jumlah pengunjung hingga hari kedua di arena POMA mencapai sebelas ribuan lebih dengan nilai transaksi mencapai Rp 97,3 miliar lebih," ujar Branch Manager PT Dyandra Promosindo Makassar, Mawardha DJ di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Menurut dia pameran otomotif ini menjadi salah satu magnet bagi pencita otomotif untuk memilih varian baru yang di pamerkan pabrikan ternama di Indonesia.

Selain itu pagelaran pameran otomotif yang berlangsung 5-9 Oktober 2016 itu menempati luas area 9,750 meter persegi di gedung CCC. Sebannyak 18 brand kendaraan bermotor, dengan kategori Passenger Car ikut ambil bagian.

Dari 13 di antaraya Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jeep, KIA, Mitsubishi Motor, Mazda, Mercedes, Nissan, Proton, Suzuki, Toyota. Sedangkan kategori Commercial Car, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Tata Motors.

Untuk kategori Two Wheels Vehicle sendiri ada Honda dan Yamaha yang berpartisipasi tahun ini, serta beragam perusahaan produsen aksesoris pendukung otomotif, yang tidak terpisahkan dari industri otomotif.

Secara terpisah Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengatakan harapannya agar pengunjung Poma tahun ini bisa bertambah dua kali lipat dari tahun lalu yang mencapai 30 ribuan pengunjung di even terbesar di Indonesia Timur itu.

"Harapan kami tahun ini pengunjung bisa bertambah dari tahun lalu, minimal 10 persen dari tahun lalu, kami berharap itu," tambahnya.

Sejumlah pengujung yang datang tersebut disuguhkan 18 brand perusahaan otomotif ternama dari Agen Pemegang Merk (APM), pelaku industri otomotif hingga industri pendukung lainnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang saat membuka pameran itu mengatakan bahwa pameran otomotif tersebut juga merupakan rangkaian puncak perayaan HUT ke-347 Sulsel yang jatuh pada 19 Oktober 2016.

Agus juga memberikan apresiasi kepada pelaksana PT Dyandra Promosindo atas dukungannya terus konsisten menyelanggarakan Pameran Otomotif.

"Pemerintah Provinsi memberi penghargaan dan apresiasi atas penyelenggaraan POMA yang sarat manfaat ini. Sebab, POMA dapat menjadi wahana promosi, inovasi dan komunikasi para pelaku bisnis otomotif di Sulawesi Selatan," katanya.

ANTARA

#Industri Otomotif
#Kota Makassar

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi