Mercedes-Benz X-Class Diluncurkan 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Kamis, 27 Oktober 2016 05:00 WIB
Mobil new Mercedes-Benz Pickup yang diperkenalkan di art gallery Artipelag, Stockholm, Swedia, 25 Oktober 2016. Mercedes-Benz X-Concept. Itulah nama yang diberikan untuk kendaraan duble cabin pertama dari pabrikan mobil mewah. Vilhelm Stokstad /TT News Agency/Handout via REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Mercedes-Benz akan meluncurkan truk pick-up pada akhir 2017 sehingga menjadi raksasa otomotif Jerman pertama yang memasuki salah satu segmen paling menggiurkan dalam industri mobil itu.

Mercedes menyatakan produk terbarunya "X-Class" akan menggebrak showroom-showroom Australia, Brasil, Argentina, Afrika Selatan dan Eropa akhir tahun depan.

Kepala Eksekutif Daimler Dieter Zetsche mengatalan, "Bersama pikap Mercedes-Benz, kami akan menutup salah satu lubang terakhir dari portofolio kami."

Saat ini mobil double cabin ini sangat populer di AS di mana penjualan model ini mencapai 90 persen dari marjin pendapatan sebelum pajak secara global dari General Motors dan Ford.

Selasa kemarin, General Motors dan FiatChrysler mengumumkan kenaikan pendapatan berkat truk pikap dan SUV di Amerika Utara.

Daimler menyartakan truk pikap produknya akan dibuat oleh Divisi Van, sedangkan produksinya sendiri akan dikerjakan di pabrik-pabrik Renault dan Nissan.

Mercedes, Nissan dan Renault selama ini bekerjasama dalam pertukaran mesin dan pabrik sejak beraliansi pada 2010.

Untuk Eropa, Australia dan Amerika Selatan, Mercedes akan memulai produksi pikap ini di pabrik Nissan di Barcelona, Spanyol, pada 2017.

X-Class untuk pasar Amerika Latin akan dibuat di pabrik Renault di Cordoba, Argentina, mulai 2018, kata Daimler seperti dikutip Reuters.ANTARA

#Industri Otomotif
#Mercedes Benz

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi