Keuntungan Porsche Meningkat  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Senin, 7 November 2016 16:24 WIB
TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO, Stuttgart - Perusahaan otomotif asal Jerman, Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG, mencatat peningkatan pendapatan sebesar 12 persen, atau sebesar 2,9 miliar euro dalam operasinya selama sembilan bulan pertama 2016. Jumlah ini turut meningkatkan margin laba operasional sebesar 17,4 persen dibanding tahun lalu yang mencapai 15,5 persen.

Kinerja positif produsen mobil sport ini juga tampak dari bertambahnya pengiriman kendaraan sebesar 3 persen, atau 178.314 unit mobil. Secara total, pendapatan Porsche sepanjang 2016 telah mencapai 16,5 miliar euro.

Dikutip dari keterangan persnya, Senin, 7 November 2016, Deputy Chariman of the Executive Board dan Member of the Executive Board, Finance, and IT, Lutz Meschke, mengatakan margin laba ini membuat Porsche menjadi salah satu produsen otomotif paling menguntungkan di dunia.

"Sebagai hasilnya, kami mampu menutupi biaya investasi untuk masa depan di bidang electromobility, digitalisasi, dan konektivitas," ujar Meschke, Senin, 7 November 2016.

Untuk keseluruhan tahun finansial 2016, Meschke berharap ada sedikit peningkatan pada hasil operasional dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Selain itu, produsen mobil sport ini akan kembali melampaui tujuan strategisnya untuk mencapai margin laba sebesar 15 persen.

CEO Porsche Oliver Blume mengatakan kunci keberhasilan ini berkat lini produk yang menarik. “Kepuasan pelanggan dan margin laba yang baik adalah indikator kesuksesan kami.”

Peningkatan laba dan bertambahnya permintaan mobil membuat Porsche menciptakan lapangan kerja baru. Setelah sembilan bulan pada 2016, tim Porsche telah meningkat 13 persen menjadi 27.115 karyawan. Jumlah ini meningkat dua kali lipat dalam enam tahun terakhir.

PRAGA UTAMA

#Industri Otomotif
#Porsche AG

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi