United Tractor Jual 149 Bus Scania, 56 untuk Transjakarta
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Jumat, 11 November 2016 23:41 WIB
unitedtractors.com

TEMPO.CO, Jakarta - PT United Tractor, anak usaha dari Grup Astra, berhasil menjual sebanyak 149 unit Bus Scania sejak awal tahun 2016 hingga kuartal III atau akhir September 2016.  Dari total 149 unit Bus Scania, sebanyak 56 unit merupakan tipe Scania Euro 6 Articulated atau bus gandeng yang dipesan PT Mayasari Bakti sebagai salah satu operator moda transportasi Transjakarta.

"Sampai dengan September tahun ini penjualan bus sebanyak 149 unit. Transjakarta yang lewat Mayasari Bakti sebanyak 56 unit, sedangkan sisanya kami jual ke perusahaan otobus. Sebelum Scania dikenal untuk Transjakarta, sudah jadi langganan untuk perusahaan otobus antar provinsi," kata Sara Loebis Sekretaris Perusahaan United Tractors dalam acara workshop Group Astra di Bogor, Jawa Barat, Jumat, 11 November 2016.

Selain jumlah penjualan tersebut, United Tractors juga telah menerima 100 pesanan bus Scania Maxi dan 150 Scania tipe low entry (low deck) juga untuk Transjakarta. Namun pengiriman sebanyak 250 kendaraan itu baru akan rampung pada semester pertama 2017.

"Scania sampai akhir tahun, khusus untuk Transjakarta baik langsung maupun lewat operator memang sudah ada pemesanan sekitar 100 unit Scania tipe Maxi dan sekitar 150 unit Scania low entry (low deck). Deliverinya sampai semester pertama 2017," lanjut dia.

Lebih lanjut, Sara mengatakan pihaknya berencana mengenalkan bus Scania tipe premium untuk kebutuhan perjalanan antarprovinsi jika infrastruktur jalan telah diperbaiki pemerintah.  "Ketika pemerintah punya minat untuk memperbaiki kualitas jalan, kami ingin mengenalkan bus Scania premium untuk jalan di trans-Sumatera dan Jawa," kata dia.

Untuk informasi, hingga November 2016, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membeli sebanyak 100 unit bus bermerek Scania tipe maxi dengan panjang 13,5 meter dengan harga per unit bus Rp 2,5 miliar.

ANTARA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi