Astra Credit Companies Target Salurkan Kredit Rp 27 Triliun
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Senin, 12 Desember 2016 21:17 WIB
mobil Pop Up Van dengan E-kiosk Toyota Astra Finance pada peluncuran di Jakarta, 16 Oktober 2015. TEMPO/Yohanes Paskalis

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Credit Companies memasang target penyaluran pembiayaan pada 2017 mencapai Rp27 triliun. Presiden Direktur PT Astra Credit Companies (ACC) Jodjana Jody mengatakan, pihaknya lebih memilih untuk realistis dalam memasang target pertumbuhan pembiayaan, lantaran realisasi penjualan mobil baru di tahun depan diprediksi hanya akan mengalami pertumbuhan tipis.

“Kalau tahun depan, sesuai prediksi Gaikindo [Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia}, pasar mobil baru tumbuh tipis sekali, jadi ACC tidak menargetkan macam-macam hanya Rp27 triliun,” kata Jodjana, Sabtu 10 Desember lalu.

Dia menuturkan, dengan target pembiayaan Rp27 triliun, maka penyaluran pembiayaan pada 2017 diperkirakan bisa tumbuh 8% dari target pembiayaan tahun ini yang ditargetkan bisa mencapai Rp25 triliun.

Menurutnya, untuk mencapai target pertumbuhan di tahun depan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi bisnis antara lain adalah melakukan perluasan jaringan pemasaran, meningkatkan promosi, memperkuat sistem digital, dan tetap fokus menyalurkan pembiayaan kepada segmen mobil baru.

BISNIS.COM

#Industri Otomotif
#PT Astra Internasional

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi