Baleno RS Meluncur di India Februari 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Senin, 19 Desember 2016 23:03 WIB
Mobil sedan Suzuki terbaru, Suzuki Ciaz dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Tangerang, 30 Agustus 2015. Mobil yang dikatakan sebagai penerus Baleno ini memiliki unsur stylish, desain berkualitas tinggi, efisiensi bahan bakar dan performa tinggi. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta - Maruti Suzuki akan meluncurkan produk barunya di segmen hatchback, Baleno RS di India pada Februari tahun depan. Produk ini akan bersaing dengan VW Polo dan Fiat Punto Abarth.

Dikutip dari Financial Express, Senin (19 Desember 2016), Baleno RS berpotensi menjadi tulang punggung Suzuki di pasar India. Sebab harga jual produk ini diprediksi akan jauh lebih murah dibanding kompetitor.

Ini karena Suzuki telah banyak menggunakan kandungan lokal dalam proses produksi, sehingga ongkos produksi bisa ditekan dan harga jual bisa lebih rendah.

Mobil ini akan menggunakan mesin 1,0 liter turbocharged dan dapat menghasilkan kekuatan hingga 111 hp. Untuk sementara ini, perusahaan belum berencana untuk memproduksi transmisi otomatis untuk produk ini.

Baleno RS akan dilengkapi dengan airbag ganda pada bagian depan dan ABS dengan electronic brakeforce distribution. Mobil ini juga memiliki kontrol iklim otomatis, serta kamera sensor parkir.

BISNIS.COM

#Industri Otomotif
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi