BMW Rilis Video Sejarah Mobil Seri 5
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Senin, 2 Januari 2017 19:38 WIB
BMW 528i (Dok. BMW)

TEMPO.CO, Jakarta - Menjelang tutup tahun 2016, perusahaan otomotif Jerman, Bayerische Motoren Werke (BMW) merilis sebuah video sejarah Seri 5. Pembuatan video yang berdurasi hampir lima menit  ini menampilkan secara lengkap produksi BMW Seri-5, mulai dari produk terjadul hingga keluaran teranyar.

BMW mulai  memproduksi Seri-5 sejak tahun 1972. BMW Seri 5 adalah mobil sedan dan station wagon kelas menengah atas atau kelas eksekutif. BMW merilis generasi pertama S dengan sebutan BMW E12.

Bodi mobil dirancang oleh Marcello Gandini, berbasis pada BMW Garmisch 2002ti Bertone yang muncul saat Geneva Show 1970. Gandini juga merancang Fiat 132 dan Alfa Romeo Alfetta, dua kendaraan lainnya dengan desain yang mirip.

Video ini dibuat  dalam dua serial yang menjelaskan masing-masing seri hingga generasi Seri S yang -7 teranyar yang bakal diluncurkan pada Februari 2017. Video pertama menampilkan generasi terbaru S yang dirilis pada 1972.

Tampilan BMW seri pertama (E12) meskipun sangat konvensional,  kesan mewah sudah terlihat. BMW kemudian merilis generasi kedua BMW E28 dengan tampilan yang jauh lebih sempurna dari generasi pertama.

BMW terus melakukan penyempurnaan Seri S, antara lain chasis mesin yang lebih kuat dan bodi yang lebih bongsor. Fitur-fitur terus disempurnakan seperti fitur kemudi semi otonom. Peluncuran video ini juga sebagai persiapan menjelang penjualan secara resmi BMW generasi ke-7 yang teranyar untuk pasar Amerika Serikat pada Februari mendatang.

MOTORTREND.COM|WIKIPEDIA.ORG|SETIAWAN ADIWIJAYASimak videonya

Video kedua

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi