Piaggio Buka Diler Baru Ke-37 di Karawang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Rabu, 4 Januari 2017 21:26 WIB
Pekerja memeriksa sepeda motor Vespa Piaggio pada gudang penyimpanan di Cakung, Jakarta, 11 Maret 2015. Gudang tersebut mampu menyimpan 3.000 unit sepeda motor dan 150 ribu unit suku cadang. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Piaggio Indonesia (PI), Agen Pemegang Merek (APM) dari empat merek legendaris asal Italia: Piaggio, Vespa, Moto Guzzi dan Aprilia, membuka  dealer yang  ke-37  di Karawang, Jawa Barat. Pembukaan agen resmi tersebut, untuk menjangkau lebih banyak pelanggan potensial Vespa dan Piaggio di  Jawa Barat.

Provinsi ini dianggap memiliki  potensi  pertumbuhan ekonomi yang tinggi.  Diler baru ini merupakan agen resmi ketujuh di Jawa Barat, setelah sebelumnya dibuka  di Bandung: Veteran, Pungkur, Dago, dan Cibiru; Bogor; serta Cirebon di daerah Parajukan.

Menurut Igor Panjaitan, Sales and Network Development Director  Piaggio Indonesia, Karawang adalah contoh tepat dari jenis kota yang ingin  dijangkau. Agen baru yang berlokasi di tengah kawasan industri otomotif tersibuk di Karawang, selain untuk menjaring pembeli potensial, juga untuk memudahkan layanan para pengguna Vespa  di Jawa barat, khususnya Karawang.

“Kami ingin memberikan layanan kepada konsumen yang makin makin mudah dijangkau, baik mereka yang bekerja maupun tinggal di lingkungan sekitar Karawang,” kata Igor seperti dikutip dari swa.co.id.

Piaggio Indonesia  bekerjasama dengan Saluyu Vespario telah hadir di Jawa Barat sejak 2012, dengan standar 3S (sales, spare-part dan service). Penyalur resmi terbaru ini menawarkan kemudahan akses bagi pelanggan untuk memperoleh informasi terbaru tentang produk Piaggio Indonesia, termasuk Vespa dan Piaggio.

Igor menambahkan, Piaggio Indonesia  memiliki kinerja dan pengalaman luar biasa sepanjang 2016. Untuk itu, perusahaan  akan terus membuka diler baru.

Pertumbuhan ekonomi Karawang cukup positif dan daerah ini memiliki upah minimum kabupaten (UMK) tertinggi diantara sebagian besar kabupaten di Indonesia. Kondisi inilah  yang mencerminkan peluang bagi perkembangan ekonomi yang lebih besar di tahun 2017. “Kami optimistis Karawang akan menjadi lokasi yang sesuai untuk memperluas pelayanan  di Jawa Barat,” kata Direktur Saluyu Vespario, Jesselyn Achmad.

SWA.CO.ID

#Industri Otomotif
#Piaggio & C. SpA

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi