Ban Corsa Platinum Diklaim Digemari Biker, Ini Alasannya
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Minggu, 8 Januari 2017 13:00 WIB
Ban Motor Corsa

TEMPO.CO, Jakarta - Ban sepeda motor merk Corsa Platinum yang diproduksi PT Multistrada Arah Sarana digemari kalangan biker.  Salomon Manalu, Brand Manager Corsa mengklaim ban Corsa Platinum sering digunakan di arena balapan dan pertunjukan otomotif seperti Gymkhana Stuntdrifter dan Matic Road Race.

"Para biker mengaku puas dan nyaman menggunakan Corsa Platinum saat berlaga di arena sirkuit," ucap Salomon dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Minggu 8 Januari 2017.

Salah satunya dilontarkan oleh Royke J Lalauw, Ketua Indonesia Stuntride Association. Royke menggunakan Corsa Platinum R 99 untuk ban bagian depan dan R 26 pada belakang. Menurutnya,  Racing Compound yang dimiliki Corsa sangat baik untuk digunakan sehari-hari baik jalan kering maupun jalanan basah.

Baca: Tarif Baru BPKB-STNK, Harga Grand Livina Naik Rp 3 Juta

“Saya berharap ban Corsa bisa senantiasa menjadi ban pilihan yang dipercaya oleh masyarakat khususnya bagi pengguna roda dua di Indonesia," ucap Royke.

Royke menambahkan ban ini memang sudah terbukti sangat tangguh di jalan aspal dan beton dan khususnya untuk para freestyler Indonesia. "Menurut pengamatan saya, hampir 90 persen freestyler sudah menggunakan ban Corsa.”

Wawan Tembong,  freestyler juara Asean Stunt Day IIMS 2015 mengungkapkan alasannya  menggunakan Corsa Platinum dalam setiap aksi-aksinya. "Ban Corsa memiliki Compound yang enak. Grip yang bagus. Bisa di medan kering dan basah," katanya.

Hingga kini Multistrada telah memproduksi empat seri ban Corsa Platinum yaitu  R26, R46, R93 dan R99. Fitur  Corsa Platinum dirancang lebih dinamis dengan keunggulan V-Profil dan Wet Grip yang menjadi daya tarik utama kekuatan ban ini.

Baca: Biaya STNK-BPKB Naik, Toyota Segera Umumkan Harga Baru

Salomon mengatakan tahun ini Corsa akan terus berinovasi. Pattern dan ukuran dari Corsa Platinum akan ditambah dan diperlengkap. Selain itu, Corsa Platinum juga akan lebih sering tampil lewat ajang-ajang otomotif.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi