Ini yang Baru dari New Honda Mobilio  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Jumat, 13 Januari 2017 10:37 WIB
PT Honda Prospect Motor meluncurkan New Honda Mobilio di Jakarta, 12 Januari 2017. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.COJakarta - Honda resmi meluncurkan New Mobilio untuk pasar Indonesia, Kamis, 12 Januari 2017, di Jakarta.

New Mobilio ditawarkan dalam tiga tipe, yakni S M/T dengan harga Rp 189,5 juta, tipe E M/T (Rp 210 juta), E CVT (Rp 221 juta), RS M/T (Rp 233 juta), dan RS CVT (Rp 243,5 juta).

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Tomoki Uchida mengatakan penyegaran terhadap Mobilio dilakukan agar penampilannya lebih menarik sehingga memberikan kebanggaan tersendiri kepada pemiliknya. "Desain New Mobilio yang pasti lebih sporty dan menarik," kata Uchida di sela-sela peluncuran.

Baca Juga: Mobilio Juarai Penjualan Honda 2016 Lalu apa saja perubahan pada New Mobilio? Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual HPM mengatakan penyegaran pada New Mobilio cukup banyak dilakukan, baik dari sisi eksterior, interior, maupun fiturnya.

Eksterior New Mobilio jelas dipermak dengan desain baru pada gril depan, kap mesin, dan lampu depan, yang kini juga dilengkapi LED Light Guide. Bagian belakang juga mengalami sentuhan dengan desain baru pada Rear License Garnish. Di sektor kaki-kaki, velg New Mobilio juga tampil baru dengan alloy wheels 15 inci.

Khusus tipe RS, desain velg 15 inci juga lebih sporty dan pada kaca spion sudah dilengkapi fitur power retractable door mirror. Secara dimensi, New Mobilio sedikit lebih panjang dibanding model terdahulu. Sebagai mobil keluarga berkapasitas 7 penumpang, New Mobilio memiliki ground clearance setinggi 189 milimeter, cocok untuk digunakan berkendara di jalanan seperti di Indonesia.

Masuk ke interior, perubahan baru terlihat jelas pada headrest yang kini bisa dicopot (adjustable headrest), jok baris kedua lebih tebal, dan penambahan tombol pengatur audio pada lingkar kemudi.

Baca: Harga Varian Baru Honda Mobilio Mulai Rp 189,5 Juta

Pada tipe RS kini sudah dilengkapi layar 6,8 inci touchscreen A/V System dengan 6 speaker premium, pengaturan AC otomatis, meter cluster baru, dan desain interior hitam dengan kombinasi jahitan warna oranye.

Sektor keselamatan New Mobilio juga dilengkapi, meliputi penggunaan dua kantong udara di bagian depan dengan teknologi SRS, sabuk keselamatan dengan pretensioner, tiga titik sabuk keselamatan di bangku baris kedua, hingga ISOFIX dan tether untuk menunjang kursi anak-anak.

Fitur keselamatan canggih yang juga disematkan pada New Mobilio adalah teknologi G-CON + ACE (untuk bodi), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan teknologi pengereman ABS + EBD. New Mobilio juga telah melalui uji keselamatan di Real World Crash Test Facility.

Simak: Ini Keistimewan Indonesia dalam Bisnis Mobil Honda

Mesin New Mobilio masih sama dengan model sebelumnya, yakni mesin 1.5 liter i-VTEC, yang diklaim hemat bahan bakar. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 118PS pada 6.600 rpm. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi manual 5 percepatan dan CVT dengan Earth Dreams Technology.

Dalam rangkaian mesin New Mobilio diaplikasikan fitur canggih, seperti drive-by-wire dan electronic power steering. Honda mengklaim, New Mobilio ramah lingkungan berkat fitur ECO indicator untuk mendukung gaya berkendara yang hemat bahan bakar serta emisi yang sudah mencapai syarat EURO-4.

WAWAN PRIYANTO

#Industri Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi