New Bentley Supersports Diklaim Tercepat dan Terkuat
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Sabtu, 14 Januari 2017 12:55 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Bentley mengumumkan produksinya yang tercepat dan terkuat, yakni Bentley Continental Supersports. Kecepatan tertingginya 209 mph (336 km/jam) dan 0-60 m/jam dalam 3.4 detik (0-100 km/jam dalam 3.5 detik) menjadikan continental supersports baru ini sebagai mobil mewah berpenumpang empat yang tercepat dan terkuat di dunia.

Demikian pula Continental Supersports Convertible adalah mobil berpintu dua yang tercepat di dunia, meluncur sampai kecepatan 60 m/jam dalam 3.7 detik (0-100 km/jam dalam 3.9 detik) dan menuju ke 205 m/jam (330 km/jam) kecepatan tertinggi.

Baca Juga: Bentley Bentayga Borong 12 Penghargaan Internasional

Mesin Bentley W12 yang selalu diunggulkan, dikembangkan lagi untuk Supersports dengan performa turbo dan perangkat hardware mesin, dan verctoring system untuk torsi yang membuat Continental Supersports ini lincah dan juga bertenaga. Sementara itu, styling yang unik baik di dalam maupun di luar mobil ini memberikan model ini penampilan atletis yang menonjolkan potensi performanya.

Begitu juga kecepatan mobil super yang ditawarkan dan pengalaman berkendara tinggi, tidak ada kompromi dalam kehalusan kualitas berkendara Continental. Perpaduan dari performa dan penampilan membuat Supersports menjadi sebuah penyempurnaan dari model yang sebelumnya yang dihadirkan untuk menetapkan dan mendominasi model grand touring.

Wolfgang Dürheimer, Chairman & Chief Executive Bentley Motors, mengatakan, nama Supersports legendaris di Bentley. Dari Supersports pertama tahun 1920-an, hingga Continental Supersports 2009 dan sekarang penyempurnaan ketiga dari model ikonik ini adalah nama yang menarik. “Bespoke drivetrain yang berduet dengan Bentley W12 mengombinasikan kekuatan ekstrim dan torsi untuk menawarkan performa baru,” jelasnya seperti dikutip dari swa.co.id.

Baca: Menjelang Produksi, Civic Type-R Prototype Mejeng di Tokyo

Kunci Supersport adalah desain yang baru, turbochargers dengan kapasitas lebih tinggi, dan sistem pendingin charge-air yang telah diperbaharui yang menciptakan lebih banyak dorongan dan tambahan tenaga. Dalam rangka untuk menambahkan output, peningkatan atau upgrade telah dilakukan pada cranktrain Continental, termasuk main and conrod bearings baru.

Hasil perbaikan mesin ini meningkatkan kekuatan sebesar 80 PS (79 bhp) dan 217 Nm (160 lb.ft) lebih dari model Supersports 2009 – perubahan rasio 10 persen power-to-weight dan 25 persen torque-to-weight. Kecepatan tertingginya meningkat hingga 5 mil/jam (dan 0-60 m/jam time drops 0.3 detik).

Supersports juga menguntungkan dari torsi converter baru dimana terkunci lebih cepat memungkinkan mobil untuk melakukan fungsi terbaik dari figur torsi yang ditingkatkan dari 1,017 Nm (750 lb.ft.), dan akselerasi dari posisi perhentian bahkan lebih cepat.

swa.co.id


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi