Optimistis Penjualan Membaik, Begini Langkah Nissan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Ali Akhmad Noor Hidayat tnr
Kamis, 19 Januari 2017 08:10 WIB
Wakil Presiden Direktur Marketing dan Sales PT Nissan Motor Indonesia Davy J. Tuilan di Jakarta, 18 Januari 2017. TEMPO/Wawan Priyanto.

TEMPO.CO, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) optimistis penjualan mobilnya akan membaik tahun ini. Hal ini disampaikan Wakil Presiden Direktur dan Sales NMI Davy J. Tuilan dalam acara peluncuran program Reality TV Show di Restoran Dapur Sunda, Jakarta Selatan, Rabu, 18 Januari 2017.

Davy mengatakan, tahun ini, NMI telah memiliki angka atau target penjualan. "Di internal sudah ada, tapi masih menunggu persetujuan dari prinsipal," ujarnya.

Baca: Begini Tips Memilih 'Busi Merah' untuk Balap

Menurut Davy, hingga saat ini, NMI masih mempelajari beberapa produk untuk pasar Indonesia. Selain itu, lanjut dia, tahun ini, NMI akan fokus dan memperbaiki program-program pemasaran yang telah dilakukan sepanjang tahun lalu.

Baca: Realisasi Investasi Toyota Mencapai 70 Persen

Tahun lalu, penjualan mobil Nissan di Indonesia sedikit mengalami penurunan atau hanya menjual 12.548 unit (Januari-November 2016). Angka ini menurun jauh dibanding capaian pada periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 23.556 unit.

Menurut Davy, capaian tahun lalu masih bagus mengingat Nissan sama sekali tidak mengeluarkan produk baru. Meski tidak memiliki produk baru, NMI tetap gencar melakukan aktivitas pemasaran.

Selain beberapa program terkait dengan promo produk yang telah dipasarkan, NMI mengajak masyarakat mewujudkan mimpi menjadi pembalap profesional melalui program Nissan GT Academy.

NMI bahkan membuat program Reality TV Show khusus untuk Nissan GT Academy 2016 yang akan ditayangkan mulai 22 Januari 2017 di stasiun televisi RCTI.

WAWAN PRIYANTO

#Kendaraan
#Nissan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi