Hampiri Pembeli, Hino Buka Showroom 3S di Blitar
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Selasa, 24 Januari 2017 18:00 WIB
Truk penyapu jalan (kiri) dan ambulans Hino. (Dok. Hino)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan pembukaan showroom dengan fasilitas 3S yakni sales (penjualan), service (pelayanan), dan spareparts (suku cadang) di diler PT Catur Kokoh Mobil Nasional, kawasan Blitar, Jawa Timur.

Sebelumnya diler Hino ini hanya melayani 1S atau penjualan saja. Direktur Operasional Catur Kokoh Mobil Nasional  Hiroo Kayanoki mengatakan pembukaan showroom 3S ini untuk memberikan kepuasan pelanggan.

Lihat:Tata Motors Gencar Jualan Mobil Niaga ke Pemda Nissan Tukar Mobil Lama Jadi Baru

"Ini juga sebagai  komitmen Hino untuk layanan total support kepada pelanggan setia dengan memberikan best fit product serta layanan purna jual yang mumpuni," katanya usai pembukaan showroom baru seperti dalam keterangan tertulis hari ini, Selasa, 24 Januari 2017. 

Baca:Pasar Kendaraan Niaga, Hino Optimistis di 2017WAWANCARA: Permintaan Kendaraan Niaga Naik Tipis

Showroom Hino berlokasi di Jalan Raya Sumber Diren Nomor 43-44, Garum,  Blitar yang berdiri di atas tanah seluas 6.426 meter persegi dengan luas bangunan sebesar 1.500 meter persegi. Outlet ini sudah mengaplikasikan disain  dan standar fasilitas Hino dilengkapi dengan sales counter dan unit Display untuk memberikan pelayanan penjualan yang optimal bagi pelanggan.

Menarik:Ini Prospek Pasar Kendaraan Niaga pada 2017Yamaha YZF-R25 Punya Warna dan Grafis Baru

Menurut Hiroo, untuk meminimalkan downtime unit operasional customer, Hino Blitar memiliki 6 bay reguler servis untuk melakukan perawatan berkala (periodic service), perbaikan ringan (light repair), perbaikan berat (heavy repair) dan perbaikan komponen (component repair).

Juga ada satu express maintenance bay yang merupakan layanan servis berkala yang dilakukan di bay khusus dengan estimasi waktu pekerjaan lebih cepat, hanya 59 menit.  Layanan ini dikerjakan oleh dua  mekanik yang sudah mendapat pelatihan khusus dan inovasi peralatan yang dikembangkan oleh tim Hino Motors Ltd. Jepang sehingga perawatan berkala dapat dilakukan dengan cepat. 

Simak: Disebut Menunggak Bayar Registrasi, APM Klaim Taat Aturan

Showroom ini juga dilengkapi oleh gudang suku cadang seluas 312 meter persegi. Selain itu terdapat ruang tunggu service yang nyaman, karena memiliki fasilitass moking room area dan tersedianya free wifi. 

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Industri Otomotif
#Hino

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi