Di Kawasan Cikarang Ini 40 Ribu Pajero Sport Diproduksi  
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Senin, 30 Januari 2017 15:52 WIB
All New Pajero Sport. www.mitsubishi-motors.co.th

TEMPO.CO, Bekasi - Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distibutor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Hisashi Ishimaki, mengatakan bahwa Pabrik Mitsubsishi di Cikarang, Jawa Barat, sudah selesai instalasinya dan siap memproduksi Pajero Sport.

"Proses instalasi sudah selesai sejak akhir tahun lalu. Saat ini masih menunggu proses final inspection," kata Ishimaki di sela-sela peluncuran bengkel Mitsubishi Bodi & Cat di Sun Star Motor, Bekasi, 30 Januari 2017.

Baca:Lokalisasi Industri Otomotif Perlu DitingkatkanBisnis Otomotif Diprediksi Masih Lesu, Ini Strategi AHM

Pabrik ini, lanjut  Ishimaki, akan difokuskan untuk memproduksi tiga jenis mobil Mitsubishi yakni Pajero Sport, L300 dan XM Concept yang diprediksi bakal mengisi segmen kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Ishimaki menambahkan, produksi untuk Pajero Sport sudah dapat dimulai pada April 2017. Sedangkan produksi XM Concept akan dimulai pada Oktober 2017.

Simak:Ini Strategi Datsun Dongkrak PenjualanBegini Sensasi Mengendarai Suzuki GSX R 150

Pabrik baru ini berada di area seluas 30 hektare di Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Cikarang Pusat. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi hingga 160 ribu unit kendaraan per tahun. "40 ribu unit Pajero Sport, 40 ribu unit L300, dan 80 ribu unit untuk XM Concept," ujar  Ishimaki. WAWAN PRIYANTO

#Industri Otomotif
#Mitsubishi
#Kota Bekasi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi