Mitsubishi Siap Produksi Pajero di Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 31 Januari 2017 16:38 WIB
All New Pajero Sport. www.mitsubishi-motors.co.th

TEMPO.COJakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, mengatakan mobil sport utility vehicle (SUV) Pajero Sport siap diproduksi langsung di Indonesia mulai April 2017.

"Pajero sudah dalam tahap final dan akan diproduksi massal di Indonesia pada April," kata General Manager Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Marketing Division PT KTB Osamu Iwaba, di Bekasi, Senin, 30 Januari 2017.

Ia menjelaskan, Pajero akan diproduksi bersama small MPV XM Concept dan pikap L300 di pabrik baru Mitsubishi di Kawasan Industri GIIC, Deltamas, Bekasi, Jawa Barat.

Menurut rencana, Pajero buatan dalam negeri itu akan diperkenalkan kepada masyarakat pada 25 April 2017. Di sisi lain, pihak Mitsubishi belum mau mengumumkan kisaran harga untuk Pajero terbaru itu.

"Saya belum bisa menginformasikan, masih dibahas," kata Iwaba. Menurut dia, Mitsubishi berencana mengumumkan hal-hal terkait Pajero dalam sebuah acara pertemuan dengan wartawan pada Maret 2017.

Sebelumnya, pembangunan gedung pabrik dinyatakan selesai pada Agustus 2016, sedangkan tahapan pemasangan fasilitas produksi pabrik, yang didirikan perusahaan patungan MMC dan KTB di bawah nama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) tersebut, juga telah rampung.

Pabrik itu nantinya memiliki kapasitas produksi 160 ribu sampai 240 ribu unit dengan komposisi 30 ribu unit Pajero Sport, 30 ribu unit L300, dan 80 ribu unit small MPV.

ANTARA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi