Begini Cara Honda Mengajak Pengangguran Jadi Wirausaha
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 1 Februari 2017 05:11 WIB
Sepeda motor sport Honda. Foto Dok AHM

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar program Youthpreneurship bagi para pemuda putus sekolah dengan memberi bekal pengetahuan dan modal kerja agar bisa langsung praktik berwirausaha. Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, mengatakan cara ini untuk menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat, terutama yang ada di sekitar perusahaan.

“Dengan kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat itu AHM berupaya memberikan kesempatan kepada pemuda yang belum sempat kuliah untuk dapat berwirausaha melalui program Youthpreneurship,” katanya, Selasa, 31 Januari 2017. 

Menurut Ahmad, kali ini AHM memberikan pelatihan kewirausahaan bidang jasa perbaikan pendingin ruangan atau air conditioner (AC). Jumlah peserta yang terlibat sebanyak  70 pemuda putus sekolah berusia 18-21 tahun. Lokasinya di sekitar pabrik AHM Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 

Wirausaha jasa layanan AC dipilih  karena potensi dan peluang usahanya cukup besar mengingat banyaknya kawasan industri di sekitar Cikarang. Diharapkan, kata Ahmad, paket pelatihan Youthpreneurship itu akan menginspirasi pemuda di Kabupaten Bekasi lainnya untuk mengembangkan wirausaha.

Ahmad menjelaskan, setelah melalui proses pendidikan dan pelatihan, AHM menyeleksi peserta terbaik. Sebanyak 12 orang yang kemudian dibagi menjadi dua kelompok unit usaha kecil (UKM). Kelompok unit usaha kecil tersebut adalah UKM Jatiwangi Jaya Service yang berlokasi di Kampung Babakan Desa Jatiwangi Bekasi dan UKM Asa Teknik Mandiri di Cibitung Bekasi.

BISNIS

#Industri Otomotif
#PT Astra Honda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi