Toyota Astra Financial Luncurkan Logo Baru, Ini Targetnya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Rabu, 1 Februari 2017 15:36 WIB
Peluncuran logo baru Toyota Astra Financial Services. Foto/Setiawan Adiwijaya

TEMPO.COJakarta - PT Toyota Astra Financial Services (TAF), perusahaan pembiayaan resmi mobil Toyota, meluncurkan logo baru. Wisnu Kusumawardhana, Deputy Marketing Director TAF, menyebut, dengan peluncuran logo baru ini, diharapkan pelanggan lebih mengenal perusahaan sebagai captive financing dan merasakan pelayanan yang menyeluruh untuk brand Toyota dengan Toyota Financial Services (Toyota Finance), Lexus Financial Services, dan Daihatsu Financial Services.

"Sebelas tahun TAF menggunakan brand yang kita kenal selama ini," ucap Wisnu dalam acara Media Gathering TAF New Branding di Jakarta Pusat, Rabu, 1 Februari 2017. 

Baca: Simak Target Baru Penjualan Toyota 

Ada tiga makna dalam brand baru. Pertama, Panah Progresif, simbol dari visi progresif untuk mengangkat kualitas masyarakat Indonesia melalui solusi finansial. Pilar dan Fondasi yang kuat, simbol dari stabilitas bisnis yang kokoh, solid, dan terus berkelanjutan. Lalu simbol integrasi dari dua brand (Toyota Finance dan Astra Internasional) menghadirkan stabilitas, serta semangat progresif dan dinamis untuk pelanggan. 

Logo baru ini diharapkan bisa mendongkrak kinerja perusahaan. Tahun ini perusahaan menargetkan penjualan sebanyak 99.314 unit dengan nilai Rp 15,7 triliun. "Tahun lalu, penjualan sebanyak 81.522 unit dengan nilai Rp 13,1 triliun," ucap Wisnu. 

Tahun lalu, TAF mencatat pertumbuhan aset sebesar 24,7 persen dibanding tahun 2015 menjadi Rp 22,2 triliun. Perusahaan juga mencatat raihan profit senilai Rp 350 miliar. 

Baca: Toyota Proyeksikan Kenaikan Penjualan di Thailand

Daihatsu Finance yang baru dibentuk Maret lalu mendapat respons yang baik. "Daihatsu Finace menutup angka penjualan sebesar 6.100 unit di akhir tahun 2016," ucap Wisnu. 

TAF juga menawarkan pembiayaan non-otomotif, seperti produk pembiayaan multiguna untuk existing customer. Pembiayaan multiguna ini mencakup pembiayaan edukasi, wisata, dan rumah/tempat tinggal. "Nilainya masih kecil karena masih baru," kata Wisnu. 

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Industri Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi