Shell-Ducati Percaya Diri Kuasai Pasar Oli Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Jumat, 3 Februari 2017 07:00 WIB
Dari kanan: VP Consumer Brand Helix & Advance PT Shell Indonesia Edward Satrio, Pembalap Jorge Lorenzo, Ducati Corse Sporting Director Paolo Ciabatti dan Shell Advance Global Associate Brand Manager Karlo Tugaff berfoto bersama dalam Media Briefing Shell dan Ducati di Jakarta, 2 Februari 2017. ANTARA/Widodo S. Jusuf

TEMPO.CO, Jakarta - Shell percaya diri merebut pasar oli motor di Indonesia. Berkerja sama dengan produsen motor asal Italia, Ducati, Shell mengadaptasi pelumas yang digunakan di sirkuit balap untuk digunakan di jalan raya sehingga hadir pelumas dengan ketahanan panas yang baik.

Shell Advance Global Associate Brand Manager Karlo Tugaff mengatakan bahwa pelumas yang ada di pasaran memiliki kesamaan hingga 99 persen dengan yang digunakan di sirkuit balap. Dia menjelaskan bahwa dalam kerja sama ini, Shell secara teratur mengunjungi pabrik Ducati di Bologna, Italia.

SimakNew Honda Mobilio Diklaim Makin Nyaman, Ini Kelebihannya

“Kerja sama kami dengan Ducati di MotoGP dan Superbike memungkinkan kami untuk mentransfer pengetahuan dari teknologi dan inovasi arena balap ke produk kami di jalan raya,” kata Karlo di Exodus, Jakarta, Kamis, 2 Februari 2017.

Karlo menjelaskan, Shell dan Ducati melakukan program pengujian ketat dengan sampel dari arena balap. Pusat Teknologi Shell berupaya memenuhi aturan teknis balap dan memastikan pengembangan yang menghasilkan performa yang konstan.

Ducati Corse Sporting Director Paolo Ciabatti mengatakan kerja sama dengan Shell akan berlangsung hingga 18 musim balap. Menurut dia, kerja sama ini akan mendurung kedua perusahaan untuk mengembangkan produk berkualitas.

BISNIS.COM

#Industri Otomotif
#Royal Dutch Shell | Shell

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi