Kata Nissan, Ada yang Baru di Grand Livina
Reporter: Tempo.co
Editor: Abdul Malik
Selasa, 14 Februari 2017 10:26 WIB
Nissan Grand Livina berkapasitas mesin 1.500 cc. Rasio konsumsi bahan bakar MPV ini adalah 1:12 kilometer. Livina berkapasitas kursi untuk 7 penumpang. Harga mobil ini ada di kisaran Rp 150-200 juta. Livelifedrive.com

TEMPO.CO, Tangerang - Mobil low multi purpose vehicle (MPV) Nissan, Grand Livina, masih menjadi tulang punggung penjualan agen tunggal pemegang merek Nissan di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), di tahun fiskal 2016 (April 2016-Maret 2017).

General Manager Nissan Indonesia, Budi Nur Mukmin, mengatakan Nissan memastikan akan melakukan pembaruan terhadap Grand Livina, baik itu dalam versi penyegaran semata atau model baru.

Daylight Running Time New Nissan March 2017. Foto TEMPO/Wawan Priyanto"Kalau dibilang apakah Grand Livina masih menjadi produk yang menarik dan kompetitif, kelihatannya masih. Karena Grand Livina kontribusinya terhadap penjualan Nissan masih di kisaran 40-50 persen," katanya di sela-sela temu media dalam peluncuran New Nissan March di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Senin, 13 Februari 2017.

Baca: New Nissan March Diluncurkan, Ada 60 Perbedaan

Karena Grand Livina masih menjadi penyumbang utama terhadap total penjualan Nissan di Indoneisa, kata Budi, maka model itu akan dilakukan penyegaran. “Dan kalau ditanya ada atau tidak model barunya, pasti ada. Saya garis bawahi pasti ada," ujarnya.

Nissan Versa Note

Sayangnya, Budi tidak merinci apa saja pembaruan tersebut dan kapan waktu peluncuran model terbaru Grand Livina. Untuk diketahui, di pasar otomotif Grand Livina harus berkompetisi dengan produk-produk dari merek pesaing seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. “Tapi kalau ditanya kapan, saya tidak bisa sebut sekarang," tuturnya.

SimakNissan Janji Luncurkan Mobil Baru, Nissan Note?

Di sisi lain, Budi juga mengungkapkan bahwa ada kemungkinan besar pihaknya akan meluncurkan satu produk baru untuk pasar Indonesia tahun ini. Langkah itu seiring target Nissan Indonesia untuk tetap bisa bersaing di tengah ketatnya persaingan industri. “Makanya kami harus punya komitmen menghadirkan model baru," kataya.

Baca : Mobil LCGC Gerus Pasar City Car

Nissan Indonesia sejauh ini baru memperkenalkan versi penyegaran dari city car andalan mereka, March.

Beberapa produk baru yang diperkenalkan baru-baru ini di luar negeri adalah Mini MPV berkapasitas lima penumpang, Note, serta Mini SUV bermesin 1.600 cc, Kicks, yang menjadi mobil resmi Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.

ANTARA

#Industri Otomotif
#Nissan

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi