IIMS 2017, Dyandra Gelar Karnaval Hingga Kejuaraan Nasional
Reporter: Tempo.co
Editor: Dewi Rina Cahyani
Rabu, 22 Februari 2017 10:57 WIB
Mobil Ferrari 458 Speciale dipajang dalam acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2016, Jakarta, 11 April 2016. Meski perusahaan Ferrari tak hadir dalam acara IIMS 2016, namun beberapa pemiliki Ferrari yang disebut dengan Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) memajang empat mobil asal Italia tersebut. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS), menyiapkan berbagai program menarik dalam acara tersebut. Program itu tak lepas dengan sentuhan karnaval yang akan ditonjolkan dalam pagelaran kali ini.

Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan nuansa gemerlap dipadukan dengan parade dan program menarik. Hal ini diharapkan mampu membuat para pengunjung terdorong mengabadikan kunjungannya. "Kemudian menyebarkan kegembiraan tersebut dan menghasilkan efek viral yang positif," kata Hendra dalam siaran persnya, Selasa 21 Februari 2017.

Hendra melanjutkan, kemeriahan karnaval ala IIMS 2017 ini juga akan dipadukan dengan keseruan kompetisi yang dihadirkan melalui kompetisi gymkhana, dan kejurnas drifting bertajuk Pertamax Motorsport IIMS Super Drift. Selain itu masih ada NgumBar (Ngumpul Bareng) Retro Klasik dan Extreme Modification Show,

Lalu ada pula acara seperti AutoBild Test Drive, Motorplus Test Ride, dan untuk pertama kalinya akan diselenggarakan kontes audio dari empat asosiasi berbeda yaitu IASCA, CAN, EMMA dan MECA.

Baca: IIMS 2017 Bidik Transaksi Rp 3,1 Triliun

Dalam gelaran IIMS tahun ini, ada penambahan total luas area pameran. Selama 11 hari, IIMS 2017 akan diselenggarakan di atas lahan seluas 105.000 meter persegi yang meliputi nyaris seluruh area JIExpo. Dimulai dari Hall A, Hall B, Hall C, Hall D, Hall C3, dan outdoor area. Bahkan Hall B3 masih memiliki kemungkinan digunakan untuk menampung antusiasme peserta yang ingin mengikuti IIMS 2017 ini.

Selain program-program di atas, IIMS 2017 juga akan membuat program untuk memudahkan transaksi selama IIMS 2017. Bank BCA sebagai sponsor utama telah merancang sejumlah program pembiayaan antara lain Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA dengan bunga khusus sebesar 3,60 persen.

Baca: Pameran Otomotiof IIMS 2017 Mulai Digelar 27 April

Kemudian untuk mempermudah para calon peserta dalam membeli lahan pameran, IIMS 2017 didukung oleh salah satu website E-commerce terkemuka di Indonesia yaitu blibli.com. Melalui blibli.com, peserta IIMS 2017 bahkan bisa mendapatkan fasilitas cicilan dengan bunga 0 persen dan tenor hingga 24 bulan.

Hendra juga mengungkapkan untuk kemudahan dan kepraktisan bagi pengunjung, penjualan tiket masuk IIMS 2017 juga dapat dilakukan melalui blibli.com. IIMS 2017 berlangsung 27 April-7 Mei 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara dengan tiket masuk Rp 40 ribu untuk weekdays dan Rp 60 ribu untuk weekend.

Hendra menjelaskan tahun ini, pihaknya optimistis dapat meraih target pengunjung sebanyak 450 ribu orang selama 11 hari pelaksanaannya. Dyandra juga menargetkan angka transaksi sebesar Rp 3,1 triliun di ajang IIMS 2017. Penambahan total luas area pameran juga menjadi salah satu alasan Dyandra semakin percaya diri, untuk meraih nilai transaksi yang lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

DIKO OKTARA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi