VW Rilis All New Tiguan, Ini Kelebihannya
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Rabu, 22 Februari 2017 15:03 WIB
VW rilis New Tiguan. Foto: Bisnis.com

TEMPO.CO, Jakarta - Raksasa otomotif asal Jerman, Volkswagen (VW) menyegarkan produk andalannya di kelas sport utility vehicle (SUV), Tiguan. Penyegaran tampak spesial, karena perusahaan menyediakan kursi baris ketiga untuk mobil ini.

SUV dengan tiga baris kursi atau tujuh penumpang memang menjadi idola, termasuk di Indonesia. VW seolah menjawab tantangan pasar yang menginginkan mobil petualangan yang tangguh. Namun tetap memberikan kesan kenyamanan saat dikendarai oleh banyak penumpang.

Baca: Asosiasi Motor Bela Honda-Yamaha Soal Kongkalikong Harga

Dikutip dari website resmi VW global, The All New Tiguan memiliki ukuran 10,7 inci lebih panjang dari versi yang saat ini beredar. Dengan kombinasi desain interior dan sasis baru, mobil ini mampu menyediakan 57 persen lebih banyak ruang di interior.

Adanya Volkswgen Digital Cockpit memberikan tampilan yang dinamis dengan lima pengaturan yang berbeda. Pengendara juga akan semakin dimanjakan dengan adanya App Connect yang mengintegrasikan peralatan mobil dengan smartphone dari berbagai merek.

Dibekali dengan generasi kelima 4Motion yang mengusung sistem kontrol all-wheel-drive Active, mobil ini memiliki empat mode yakni on-road, salju, off-road, serta off-road custom.

Simak:Chevrolet Luncurkan Pesaing Fortuner dan Pajero SportGugatan Pemodal VW asal AS Disetujui  

Dari sisi eksterior, All New Tiguan memukau dengan akses LED daytime running lights, serta lampu belakang LED dan grille yang lebih berani. Penggunaan sasis MQB juga memberikan kesan kendaraan lebih rendah, sehingga kesan gagah sangat terlihat.

Mesin 2-iter turbocharged yang disuntik dengan mesin TSI mampu menghasilkan 184 tenaga kuda dan 221 torsi maksimum. TSI atau Twincharged Stratified Injection adalah mesin yang diciptakan VW untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Teknologi ini juga efektif memperkecil ukuran mesin, sekaligus meningkatkan efisiensi kerja.

BISNIS.COM

#Industri Otomotif
#VW | Volkswagen

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi