Ini Rincian Biaya Modifikasi Datsun GO Panca di AutoPro 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Sabtu, 25 Februari 2017 16:13 WIB
Mobil Datsun modifikasi dipamerkan di booth Nissan-Datsun di AutoPro Indonesia, Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu, 25 Februari 2017. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia memamerkan Datsun GO yang telah dimodifikasi di ajang AutoPro Indonesia di Jakarta Convention Center, Jakarta, 23-24 Februari 2017.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari luar, tak banyak yang diubah, kecuali ornamen karbon berwarna biru di bagian muka dan ban berukuran besar, 19 inci. Velg menggunakan SSR dibalut ban GT Radial Champiro HPY.

Begitu melongok di bagian dalam, barulah kelihatan jelas interior 'minimalis' Datsun GO bawaan pabrik diubah lebih berkelas dan mewah. Dashboard berwarna gelap dipadu ornamen karbon berwarna hitam. Ban besar berukuran 19 inci. TEMPO/Wawan Priyanto.Lingkar kemudin juga dilapis kulit berwarna biru di bagian bawah. bagian atasnya, berlapis karbon hitam. Ornamen karbon berwarna biru juga menghiasi sisi pingir dari odometer, sisi luar bagian audio di tengah dasboard, dan melingkari pinggiran penutup tuas transmisi. Bagian AC dan audio juga ditutup dengan kabron berwarna hitam. Pada pedal gas, rem, dan kopling, disematkan pedal cover Sparco hitam berkelir putih merah.

Melongok ke bagian bagasi, memang tampak sedikit menyeramkan. Ada dua speaker berukuran sedang dan 2 unit subwoofer berukuran cukup besar yang mengisi sisi kiri dan kanan. Di bagian tengah, dua unit amplifier dipasang berhimpitan. Semua perangkat audio menggunakan merek Pioneer. Perangkat audio memenuhi bagian bagasi. TEMPO/Wawan Priyanto. 

Datsun GO modif ini merupakan hasil kolaborasi antara Datsun Indonesia dengan Musa Tjahjono, serta Signal Kustom. Dalam merancang si mungil Datsun GO berubah tampilan menjadi garang, Musa mengaplikasikan berbagai keindahan Tanah Air yang dituangkan melalui seni airbrush oleh Signal Kustom. Garis ironic warna biru di bagian depan hingga ke bagian buritan memiliki arti Indonesia yang dilalui garis khatulistiwa.

Dalam keterangan tertulis yang diberikan kepada setiap pengunjung, desainer menjelaskan bahwa proyek Datsun GO modif ini menunjukkan makna pesona Indonesia kepada dunia. Lingkar kemudi dibalut karbon berwarna hitam. TEMPO/Wawan Priyanto. 

Di belantara modifikasi mobil sejagad, nama Musa Tjahjono punya reputasi top. Pria asli Indonesia ini merupakan Head of Designer West Coast Custom Amerika, rumah modifikasi paling akbar sejagad saat ini.

Key Account Office Indomobil Datsun MT. Haryono Satria Adimas Sahid yang bertugas di acara tersebut menjelaskan bahwa mobil modifikasi yang dipajang tidak dijual. Hanya saja, konsumen yang ingin memodifikasi Datsun GO Panca milik mereka dapat mencotoh hasil karya Musa Tjahjono. Bahkan lengkap dengan rincian harganya. "Tidak harus semua. Modifikasi bisa dipilih, sesuai dengan keinginan dan budget konsumen," kata Satria kepada Tempo, Sabtu, 25 Februari 2017. 

WAWAN PRIYANTO

Berikut ini rinciannya. 

AirbrushRp 15 juta
Audio set (box dan perangkat)Rp 15 juta
Bodykit customRp 15 juta
Brembo brake kit 4 potRp 15 juta
Cat biru candyRp 10 juta
Dashboard paintedRp 5,5 juta
Door panels work (di luar leather printing)Rp 3 juta
Interior seats workRp 4,5 juta
Opsi velg dan ban (replika)Rp 7,5 juta
Velg dan ban Jepang seperti di mobilRp 30 juta
Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi