Toyota Sienta Modifikasi Ini Jadi Bintang AutoPro 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Sabtu, 25 Februari 2017 18:52 WIB
Toyota Sienta modifikasi ini menjadi salah satu tontonan favorit pengunjung AutoPro Indonesia 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, 25 Februari 2017. TEMPO/Wawan Priyanto.

TEMPO.CO, Jakarta - Toyota menampilkan hasil modifikasi dari Multi Purpose Vehicle (MPV) 7-penumpang andalannya, yaitu Toyota Sienta. Modifikasi pada Sienta berwana putih ini menjadikan tampilannya lebih sporty, baik eksterior maupun interior.

Modifikasi di sektor eksterior, mencakup Red Painted Side Mirror, Beyond 1.0 add on Front Bumper, Beyond 1.0 Sideskirt, Beyond 1.0 Spoiler, Beyond 1.0 Sporty Decal, dan Rear Diffuser. Velg menggunakan produk JF Ring 17 Pallas dan ban Accelera 651 Sport 205/45 R17.

Baca:Ini Rincian Biaya Modifikasi Datsun GO Panca di AutoPro 2017Bisnis Aftermarket dan Modifikasi Mobil Cerah

Masuk interior, nuansa sporty cukup kental yang disuguhkan oleh Vertue Concept. Jok dibalut kulit warna hitam dan merah, sementara sistem audio mengalami upgrade dan menggunakan merek Pioneer.Bagian interior Sienta. TEMPO/Wawan Priyanto. 

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy mengatakan kehadiran Sienta modifikasi di AutoPro 2017 dapat dijadikan referensi bagi konsumen yang ingin memodifikasi Sienta kesayangannya.

"Sejujurnya untuk Sienta ini belum banyak aftermarket untuk dress up. Jadi, modifikasi di Sienta ini tentu menarik, tidak hanya untuk TAM tapi juga konsumen," ujar Anton Jimmy kepada Tempo di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu, 25 Februari 2017.Bumper depan dengan ornamen merah. TEMPO/Wawan Priyanto. 

Ia berharap, hadirnya Sienta modifikasi dapat memunculkan banyak produk-produk aftermarket untuk dress up Sienta. "Nanti kami lihat. Jika permintaan banyak, tentu akan kami akomodasi," ujarnya.

Andre Mulyadi dari Signal Custom mengatakan bahwa pengerjaan modifikasi Sienta sekitar 2 minggu. Biayanya tak lebih dari Rp 20 juta. "Konsepnya, modern stylish dan sporty tapi tidak mengubah fungsi standar kendaraan. Dipakai setiap hari tetap nyaman," ujarnya. Velg JF dan ban Accelera yang khusus dibuat untuk Sienta. TEMPO/Wawan Priyanto. 

Edy dari Vertue Concept yang memodifikasi bagian interior Sienta mengatakan selama 3 hari pameran dirinya mendapatkan 8 permintaan modifikasi serupa dari pemilik Sienta. "Untuk saat ini baru dipamerkan, nanti setelah pameran mungkin bisa dilakukan untuk umum," ujar Edy. 

WAWAN PRIYANTO

#Industri Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi