Bentley Bentayga, SUV Termahal yang Kini Hadir di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Dewi Rina Cahyani
Senin, 27 Februari 2017 14:15 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -Agen pemegang merek Bentley di Indonesia, PT Grandauto Dinamika, resmi mengenalkan SUV ultra-luxury Bentley Bentayga. Mobil ini diperkuat mesin All-New W12 dan mengusung pengalaman berkendara khas Bentley serta sejumlah inovasi teknologi dan fitur.

"Sebelum menghadirkan Bentayga, Bentley melakukan riset mendalam ke pasar mengingat ini adalah SUV ultra-luxury pertama di dunia," kata COO Grandauto Dinamika, Roland Staehler, dalam pengenalan Bentley Bentayga di Jakarta, Senin.

Baca: Porsche Luncurkan Varian Baru Cayman dan Panamera

Mesin All-New W12 yang disematkan di Bentayga mengombinasikan efisiensi dan kesempurnaan hingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 608 PS pada tingkat putaran mesin 5.000-6.000 rpm serta daya puntir 900 Nm pada 1.350-4.500 rpm.

Dengan mesin tersebut, Bentayga dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dalam 4,1 detik dengan kecepatan puncak 301 km/jam. Selain itu, Bentayga dilengkapi sistem bantuan berkendara yang mutakhir serta fitur hiburan yang didesain untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan bagi pengendaranya.

"Konsep utamanya adalah luxury without restriction. Anda bisa berkendara ke manapun, di medan apapun, dengan tetap mengusung gaya, tanpa berkompromi untuk kenyamanan dan kemewahannya," kata Staehler.

Bentayga dipasarkan di Indonesia dengan harga minimal Rp 10 miliar untuk tipe yang paling standar, dan harganya bisa bertambah sesuai dengan konfigurasi yang diinginkan pembeli.

"Harganya sangat tergantung konfigurasi yang dipesan pembeli, tapi minimal dua digit di depan miliar rupiah," kata Staehler.

Baca: 3 Rekor Otomotif Diberikan di AutoPro 2017

Staehler mengungkapkan saat ini sudah ada sekurang-kurangnya sembilan unit Bentayga yang beredar di Indonesia sejak pertama kali kedatangan pada Agustus 2016 silam.

"Sebagian besar di Pulau Jawa," kata Staehler, sembari menambahkan setiap pelanggan Bentayga akan mendapatkan unit pesanan mereka dalam kurun waktu 4-5 bulan.

ANTARA


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi