Alasan Consumer Reports Sebut Audi Mobil Terbaik Tahun 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: Ali Akhmad Noor Hidayat tnr
Rabu, 8 Maret 2017 07:00 WIB
Pekan lalu Audi meluncurkan gambar konsep TT Clubsport Turbo, mobil sport generasi baru. Mobil ini dipersiapkan untuk meramaikan ajang Worthersee VW show pada tanggal 13 sampai 16 Mei mendatang. Standaufnahme

TEMPO.CO, Jakarta - Audi mendapat penghargaan sebagai merek mobil terbaik 2017 yang disusul merek premium Porsche dan BMW, menurut salah satu majalah berpengaruh asal Amerika Serikat, Consumer Reports.

Baca: Setelah VW, Giliran Audi Terbelit Skandal Emisi

"Audi yang meraih gelar tersebut dua tahun berturut-turut, mendapat 81 dari maksimal 100 poin, yang disusul Porsche dengan 78 dan BMW dengan 77 angka," dikutip di laman Inautonews, Selasa, 7 Maret 2017.

Baca: Audi Terjerat Skandal Emisi

Skor ini didapatkan dari penilaian sejumlah faktor, seperti kepuasan pelanggan, pengujian di jalan, keandalan, dan keamanan.

Contohnya, Porsche mencatatkan nilai pengujian jalan yang lebih tinggi dari Audi (88 berbanding 86), sedangkan BMW sama dengan Audi untuk tes tersebut.

Penghuni posisi lima besar tahun ini sama dengan tahun lalu, Lexus turun satu peringkat dan Subaru menempati urutan keempat.

Mengingat majalah ini berasal dari Amerika Serikat, tak lengkap rasanya berbicara tentang peringkat produsen mobil asal negara itu. Tesla yang diproduksi di negara Paman Sam tersebut menghuni peringkat delapan dengan skor keseluruhan 73 poin dan pengujian jalan dengan 88 angka.

Posisi buncit dihuni oleh Fiat yang mendapatkan nilai keseluruhan 41 angka dan nilai pengujian jalan 52 poin.

BISNIS

#Industri Otomotif
#Audi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi