Brexit Membuat Toyota Tunda Produksi Auris Terbaru di Inggris
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Kamis, 9 Maret 2017 15:22 WIB
New Toyota Auris. toyota.co.uk

TEMPO.CO, Jenewa - Pabrikan mobil Jepang, Toyota Motor Corp menunda rencana untuk memproduksi model Auris terbaru di pabrik mereka di Inggris. Keputusan ini diambil sambil  menunggu keputusan Inggris untuk hengkang dari Uni Eropa (Brexit).

Mobil kompak berbentuk hatchback Auris dan Avensis diproduksi di pabrik Burnaston, Inggris. Toyota belum bisa memastikan apakah generasi terbaru Auris dan Avensis akan diproduksi di pabrik ini tahun depan.

Baca Juga: Ekspor Toyota Naik 76 Persen, Fortuner Jadi Unggulan

Sejak Perdana Menteri Inggris Theresa May mengumumkan bahwa Inggris akan keluar dari Pasar Tunggal Eropa (Brexit) memicu kekhawatiran produsen mobil global. Keputusan Brexit dikhawatirkan akan membuat Pemerintah Inggris akan mengubah kebijakan tarif ekspor.  

"Kami memang telah mempersiapkan berbagai kebijakan hingga tahun depan, tapi bukan berarti itu keputusan investasi," ucap  Didier Leroy, Executive Vice Presiden kepada Reuters di acara Geneva Auto Show, seperti dikutip dari laman europe.autonews.com, Rabu 8 Maret 2017.

Simak: Toyota Tambah Ekspor ke Vietnam dan Filipina

Automotive News mendapat kabar bahwa Toyota akan menghentikan produksi Auris dan Avensis karena mobil segmen menengah ini  kurang diminati di Inggris.

Saat dikonfirmasi ke Leroy, ia menyebutkan bahwa perusahaan memang sedang mengevaluasi kedua model mobil ini. "Namun kami belum sampai kepada keputusan akan menghentikan sama sekali Auris dan Avensis," ucapnya.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Industri Otomotif
#Toyota

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi