Benarkah Mitsubishi Eclipse Cross Jelmaan XM Concept
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Kamis, 9 Maret 2017 17:10 WIB
Mitsubishi siapkan Eclipse untuk bersaing di segmen kompak SUV. Carscoops.com

TEMPO.CO, Jakarta - Compact sport utility vehicle (SUV), segmen baru yang cukup potensial, tampaknya menarik Mitsubishi untuk terjun ke pasar ini. Produsen otomotif asal Jepang ini tengah mempersiapkan penantang serius di kelas ini dengan meluncurkan Mitsubishi Eclipse Cross.

Mobil ini tengah dipamerkan di Geneva International Motor Show 2017 pada 9-19 Maret 2017. Di Eropa, mobil tersebut diplot untuk berhadapan dengan Nissan Qashqai. Namun, jika masuk ke Indonesia, Eclipse Cross bakal menjadi penantang serius Honda HR-V dan Toyota C-HR atau Suzuki Scross.

Baca:Begini Rasanya Naik Mitsubishi XM ConceptMitsubishi Klaim Mirage Terbaru Lebih Irit dan Bertenaga 

Belum ada kepastian dari Mitsubishi apakah mobil ini adalah nama produksi untuk XM Concept Crossover yang rencananya diluncurkan perdana di Indonesia pada Agustus nanti. XM Concept adalah Low Multi Puprpose Vehicle (MPV) yang merupakan perpaduan MPV dan SUV.

Mitsubishi XM Concept Crossover

Head of Sales and Marketing MMC PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Imam Choeru Cahya belum menjawab pertanyaan dari Tempo perihal dugaan bahwa Eclipse Cross adalah nama komersial XM Concept Crossover. Namun, di Bandung pada Februari lalu Imam menjanjikan tak lama lagi nama komersial XM Concept akan diluncurkan sebab produk baru kelas Low MPV ini akan diluncurkan ke publik di arena GIIAS pada Agustus 2017. 

Sepintas Mitsubishi Eclipse mirip mobil yang pernah populer pada 2012 dengan konsep 2 pintu dan atap convertible. Mitsubishi pun memberikan nama crossover untuk menggambarkan bentuk coupe terbaru dibarengi dengan pengalaman berkendara yang sporty

Simak10 Perbedaan Mitsubishi XM Concept dengan Versi Final Mitsubishi Hentikan Produksi Lancer, Simak Sejarah ... 

Desain mobil crossover ini sangat sporti ditunjukkan lewat jendela serta spoiler di atap belakang. Ditambah kedua lampu LED yang membentang disekujur buritannya.

Interior Mitsubishi Eclipse akan dilengkapi layar, seperti tablet yang dilengkapi dengan software Mitsubishi Smartphone Link Displai untuk mendukung fitur hiburan Apple CarPlay dan Android Auto. Sebuah Controller layar sentuh pun disertakan untuk kebutuhan navigasi, termasuk head unit.

Sementara, untuk mesinnya menggunakan mesin bensin turbo 1.500 cc empat silinder dan atau diesel dengan kubikasi 2.200 cc. Mesin bensin empat silinder tersebut memang belum diumumkan secara resmi oleh Mitsubishi. Namun mesin turbo tersebut diklaim berkekuatan 120 dk dan torsi 200 Nm.

Selain itu, Eclipse juga menawarkan beberapa pilihan. Selain transmisi manual dan otomatis, juga sistem penggerak 4×4. Rencananya mobil ini akan dijual pada 2018 mendatang.

SWA.CO.ID | JOBPIE S

#Industri Otomotif
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi