Ini Lima Mobil yang Mencuri Perhatian di Jenewa Motor Show
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Kamis, 9 Maret 2017 20:18 WIB
Untuk eksterior, Ferrari 812 Superfast memiliki desain lampu belakang bulat ganda, seperti milik GTC4 Lusso dan juga lekukan-lekukan ekstrem dan ganas sebagai bagian dari aerodinamis saat berkendara di kecepatan tinggi. topgear.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pameran otomotif di benua Eropa, Geneva International Motor Show, yang dimulai 9 sampai 19 Maret 2017 akan menampilkan deretan mobil-mobil terbaru dari segala segmen.

Ratusan ribu pengunjung dari berbagai negara akan berkumpul di gedung pameran Palexpo di Swiss guna menyaksikan peluncuran perdana mobil dari jenis supercar, mobil konsep, hingga mobil yang diproduksi massal untuk masyarakat.

Baca Juga: All New Honda Civic Type-R Meluncur di Geneva Motor ... Setelah dibuka selama dua hari untuk kalangan media, setidaknya ada lima mobil yang diprediksi akan memikat perhatian berbagai kalangan karena keunikan dan teknologinya. Berikut lima mobil tersebut dilansir dari USA Today:

1. Ferrari 812 Superfast

Sejalan dengan hari jadi ke-70 Ferrari, pabrikan mobil super asal Italia memamerkan 812 Superfast yang digadang-gadang menjadi mobil terkuat dengan kapasitas mesin 6,5-liter mesin V-12 yang menghasilkan daya 790 tenaga kuda.

Ferrari mengatakan 812 akan menawarkan handling yang menakjubkan serta memberikan "kinerja tertinggi yang mendebarkan." Supercar ini merupakan Ferrari pertama yang menggunakan elektrik power steering.

Simak: Mercedes-AMG GT Concept Warnai Geneva Motor Show ...

2. Lexus LS 500h hibridaDivisi mobil mewah Toyota meluncurkan 2018 Lexus LS 500h di Jenewa dengan menyebutnya sebagai "sebuah sedan mewah dengan siluet ramping dari coupe 4-pintu."

Lexus meningkatkan sistem tenaga hybrid-nya ke level berikutnya dengan membuat mobil lebih responsif terhadap pengemudi Namun tetap menonjolkan gaya sedan yang lebih bertenaga.

Lexus 500h, yang akan diluncurkan di AS akhir tahun ini, mampu melaju nol sampai kecepatan 60 mil/jam dalam waktu 5,4 detik dengan daya 354 tenaga kuda.

3. VW ArteonVolkswagen memamerkan sedan premium menengah yang dinamai Aerton. Sedan yang akan menggantikan VW CC itu memiliki kemiringan bagian belakang yang serupa namun dilengkapi tudung yang lebih panjang dengan model grille terbaru.

Volkswagen berjanji akan melengkapi mobil itu dengan teknologi driver assist tertinggi yang meliputi adaptive cruise control, emergency intervention car steering dan lampu otomatis saat melintas di tikungan.

Baca: Deretan Mobil Konsep dalam Geneva Motor Show

4. Generasi terbaru Volvo XC60Volvo memamerkan generasi terbaru crossover XC60 pada pameran di Jenewa. Produsen mobil asal Swedia itu mengatakan XC60 telah didesain ulang untuk dipasarkan pada 2018.

Mobil dengan tingkat keamanan tertinggi ini memiliki teknologi Steer Assist terbaru yang mampu mencegah mobil berpindah jalur sehingga meminimalisir potensi kecelakaan.

5. Subaru XV CrosstrekSubaru memperkenalkan versi terbaru dari model crossover yang populer di Amerika yaitu XV Crosstrek. Subaru XV Crosstrek telah didesain ulang untuk pertama kalinya sejak diperkenalkan pada New York Auto Show, April 2012.

Subaru menyatakan XV Crosstrek yang lahir dari mobil konsep XV ini memiliki sasis yang lebih kaku dengan mengembangkan sektor suspensi untuk menambah kenyamakan pengguna. Mobil ini juga sudah menggunakan rem tangan elektrik.

ANTARA

#Industri Otomotif
#Swiss

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi