Mazda CX-5 Transmisi Manual Akan Langka di Amerika Serikat
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Jumat, 10 Maret 2017 15:31 WIB
Mazda Motor Corp. memperkenalkan mobil sport-utility vehicle (SUV) terbarunya, Mazda CX-3 di Tokyo, Jepang, 27 Februari 2015. Mazda CX-3 mengawali debut pertamanya saat berlangsungnya Los Angeles Auto Show. (Kiyoshi Ota/Bloomberg via Getty Images)

TEMPO.CO, Jakarta -  Sebuah laporan terbaru telah memastikan bahwa semua mobil Mazda CX-5 tahun produksi 2017 dengan transmisi manual, tidak akan tersedia lagi di Amerika Serikat.

Situs jual beli mobil asal negara itu, Cars Direct, menyampaikan kabar itu setelah tidak menemukan mesin atau desain persneling untuk mobil manual.

Baca Juga: Mazda Alihkan Distribusi ke Eurokars, Kenapa? Sementara itu menurut juru bicara Mazda, varian mesin diesel juga tidak akan tersedia dalam pilihan manual dan hanya akan ada transmisi otomatis.

Menariknya, produsen mobil asal Jepang itu tetap akan menjual CX-5 transmisi manual di negara-negara tetangga AS yaitu Meksiko dan Kanada.

Sebelum perubahan besar tersebut, satu-satunya varian manual yang tersedia di AS adalah CX-5 Sport yang dijual mulai USD 22.695 atau sekitar Rp 304 juta. Dengan dihapuskannya tipe manual, CX-5 2017 akan dijual dengan harga mulai dari USD 24.985 ( Rp 334,5 juta) yang memiliki mesin 2.5 liter SKYACTIV.

Simak: Eurokars All-Out Pasarkan Mazda di Indonesia Meskipun beberapa "orang-orang lama" akan kecewa dengan kabar ini, tampaknya tidak akan memengaruhi penjualan Mazda.

Selanjutnya, CX-3 atau CX-9 dikabarkan juga tidak akan tersedia dalam pilihan transmisi manual di Amerika Serikat. Fakta lainnya, transmisi manual hanya mewakili 5 persen dari semua penjualan CX-5 di negara itu, demikian Car Scoops.

ANTARA

#Industri Otomotif
#Mazda
#Amerika Serikat

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi