Truk Mercedes Siap Dirakit di Bogor Tahun Ini  
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 17 Maret 2017 09:14 WIB
Presiden Direktur PT.Hartono Raya Motor, Hari Boedi Hartono (kiri) bersama General Manager of Commercial Vehicle Planning & Lufe Cycle Management Mercedes-Benz Indonesia, Maximilian Knorr. bisnis.com

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berencana merakit varian heavy duty truck Axor di dalam negeri atau completely knock down (CKD) pada pertengahan tahun ini. Jajaran truk Axor akan dirakit di pabrik Mercedes di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi 4.500 unit setiap tahun.

“Indonesia adalah pasar yang besar. Ini merupakan bentuk komitmen kami menembus pasar di Indonesia,” kata Maximilian Knorr, General Manager Commercial Vehicle Planning & Life Cylce Management Southeast Asia Region Dailmer AG, kepada Bisnis dalam peluncuran truk Mercedes di Jakarta, Kamis, 16 Maret 2017.

Baca: Rambah Segmen On-road, Mercedes-Benz Luncurkan Truk Baru Tips Merawat Mesin Diesel Common Rail

Saat ini, Mercedes-Benz meluncurkan lima model truk pada gelombang pertama, di antaranya Axor 2528 C dan Axor 3336 K, untuk kebutuhan konstruksi dan pertambangan.

Selain itu Axor 4028 untuk traktor trailer, Axor 1623 R untuk transportasi barang, serta Axor 1623 C untuk tripper konstruksi. Kelima produk itu diimpor secara utuh atau completely built up (CBU).

Selanjutnya akan ada enam truk lain yang akan diluncurkan hingga akhir 2017. Adapun hal tersebut adalah kali pertama merek asal Jerman ini merambah ke segmen on-road heavy duty truck. Pulau Jawa dan Sumatera menjadi wilayah yang lebih dulu akan menjadi fokus perusahaan.

Simak: Penjualan Mobil Niaga Diprediksi Bergeliat di Paruh Kedua Honda Luncurkan Dua Varian New City

Max yakin, dengan harga kompetitif dan 11 gerai yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi, akan mampu membuat Mercedes bersaingan dengan kompetitor. “Kami sadari ada pemain lama yang sudah lebih berpengalaman di Indonesia, tapi kami akan siap bersaing mulai tahun ini,” kata dia.

BISNIS.COM

#Industri Otomotif
#Mercedes Benz

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi