Lagi, Daihatsu Gelar Kontes Modifikasi Mobil
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Senin, 20 Maret 2017 19:30 WIB
Daihatsu menggelar pameran perdana Daihatsu Dress-up Challenge dengan menampilkan mobil-mobil modifikasi dan test drive Daihatsu di Tunjungan Plaza lantai 6, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu-Minggu, 18-19 Maret 2017. Dok. Daihatsu

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerja sama dengan PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Daihatsu Dress-up Challenge tahun ini.

Kegiatan merupakan salah satu program yang diselenggarakan dalam rangka ulang tahun Daihatsu di duniake-110. Kegiatan ini merupakan penyegaran dari kegiatan serupa yang selama ini diselenggarakan dengan nama Sirion Dress-up Challenge.

"Daihatsu di usia ke-110 membuktikan bahwa mobil-mobil yang diproduksinya merupakan kendaraan sporty, stylish, dan nyaman dikendarai," kata Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra dalam siaran pers yang diterima Tempo, Senin, 20 Maret 2017.

Baca: Daihatsu: Salah Strategi Berujung UntungMelihat Penampakan Honda CR-V Generasi Kelima di Jalan Malaysia

Amelia menjelaskan, kegiatan tahun ini berbeda dengan kegiatan yang selama ini dijalankan Daihatsu. Jika sebelumnya kegiatan serupa hanya diikuti pengguna Daihatsu Sirion, maka tahun ini dapat diikuti oleh mobil-mobil Daihatsu lainnya.

“Daihatsu Dress-up Challenge ini merupakan ajang kompetisi modifikasi mobil-mobil Daihatsu (terbuka untuk seluruh model Daihatsu), dengan tetap memberikan perhatian pada aspek keamanan dan kenyamanan pengendara,” ujarnya.

Tahun ini, lanjut dia, kontes modifikasi mobil Daihatsu akan diselenggarakan di 20 kota di Indonesia, mulai Maret hingga November. Kota-kota tersebut adalah Surabaya, Mataram, Kediri, Bogor, Yogyakarta, Cirebon, Medan, Batam, Denpasar, Malang, Balikpapan, Bandung, Semarang, Bandar Lampung, Palembang, Solo, Manado, Makassar, Padang, dan Jakarta.

Simak: Go! Datsun Raisers Expedition 2 DimulaiPenampakan All New Audi A8 Bisa Dilihat Juli Mendatang

Kontes modifikasi ini menargetkan total 300 peserta dari 20 kota penyelenggara tersebut. Grand Final Daihatsu Dress-up Challenge nantinya akan digelar pada Sabtu-Minggu, 25-26 November 2017, di halaman Ecovention Ancol, Jakarta. “Babak diikuti oleh peserta terbaik yang lolos babak kualifikasi dari 20 kota penyelenggara,” katanya.

Penilaian modifikasi ini dibagi menjadi tujuh kategori, yaitu penampilan secara keseluruhan, eksterior, pengecatan, performa dan mesin, bagian bawah mobil, interior, serta car audio dan video. “Pemilik mobil Daihatsu dapat mengikuti kontes ini tanpa dipungut biaya,” tuturnya.

Simak: VW Bakal Merilis Tiguan Teranyar di India Mei MendatangRazia Bersama Kendaraan Bermotor di Jakarta Digelar Akhir April

Amelia menambahkan, pada setiap penyelenggaraan kontes modifikasi pelanggan Daihatsu yang datang dapat melakukan Trade In (tukar tambah spesial) dan berhak mendapatkan hadiah aplikasi kredit, hadiah asuransi, dan melakukan test drive. Kegiatan perdana dari program ini telah dilakukan di Tunjungan Plaza Lantai 6, Sabtu-Minggu, 18-19 Maret 2017. Kegiatan ini menampilkan mobil-mobil modifikasi dan test drive Daihatsu.

WAWAN PRIYANTO

#Industri Otomotif
#PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi