Industri Pelumas Makin Dinamis, Ini Strategi Pertamina Lubricants
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 11 April 2017 13:32 WIB
Dian Andyasuri, wanita pertama pemimpin bisnis pelumas Shell Indonesia. swa.co.id

TEMPO.CO, Jakarta - PT. Pertamina Lubricants, anak usaha PT.Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas, melalui brand pelumas Fastron Synthetic Oil, meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 pada kategori oli mobil.

Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang sukses membangun popularitasnya di internet, sehingga mempunyai keunggulan dari brand yang lain di setiap kategori produknya. Penilaian dilakukan berdasarkan survei digital melalui search engine, engine based, social media based dan website based.

Vice President Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants, Syafanir Sayuti, mengatakan penghargaan ini menjadi momentum untuk mengapresiasi seluruh pelanggan setia pelumas Pertamina, seluruh audience, seluruh komunitas mobil yang setia mendukung eksistensi produk karya anak bangsa.

Baca:Agar Gardan Motor Matik Berumur Panjang  Pengguna Premium Makin Banyak ke Pertalite, Mengapa?Hasil Formula 1 GP Cina dan Klasemen PembalapSkutik Listrik Gesits Gandeng Industri Komponen LokalJadi Pesaing Nissan Juke, Ini Perkiraan Harga Hyundai Kona

"Dengan misi menjadi perusahaan pelumas berkelas dunia, Pertamina Lubricants berupaya untuk meningkatkan customer-experience secara menyeluruh khususnya di era digital ini. Ketika industri pelumas kini sudah semakin dinamis dalam hal produk dan demographis, kami terus beradaptasi, bergerak dengan cepat dan tentunya beinteraksi serta mendengar apapun yang disampaikan oleh konsumen," katanya, Selasa, 11 April 2017.

Dia mengemukakan Indonesia sudah dapat disebut sebagai bangsa digital yang dibuktikan dengan jumlah pengguna internet dan sosial media yang kian tumbuh setiap tahunnya. Menyikapi kondisi itu, Pertamina Lubricants terus secara aktif beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan pola pikir konsumen serta kebiasaan-kebiasaan yang terjadi dalam ranah digital ini.

Dalam hal memilih dan menentukan pelumas, trenya sudah tidak hanya mencakup komunikasi langsung antar pelanggan, konsumen dan para mekanik outlet atau pabrikan mobil, namun kini dunia sosial media juga sudah menjadi wadah yang terbukti dapat memberikan wawasan dalam menentukan pilihan konsumen.

"Pertamina Lubricants kian melakukan kampanye dan aktivasi sosial media sebagai medium komunikasi yang berkaitan erat dengan rangkaian kegiatan marketing, corporate events, pameran otomotif dan kegiatan-kegiatan penting lainnya".

Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan Pertamina yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri serta base oil untuk pasar domestik dan internasional yang tersebar di Asia, Afrika, dan Australia.

Pertamina Lubricants mengoperasikan 3 unit produksi di Gresik, Cilacap, dan Jakarta serta 1 unit produksi di Thailand dengan total kapasitas lebih dari 535 juta liter per tahun.

BISNIS.COM

#PT Pertamina (Persero)

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi