GIIAS 2017, Hampir 100 Persen Fully Booked
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 13 April 2017 19:09 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) melihat mesin mobil disalah satu stan dalam Pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, 11 Agustus 2016. Tempo/ Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan dilangsungkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang, 10-20 Agustus 2017.

Pameran ini menempati lahan seluas 95.577 meter persegi dengan arena pameran otomotif dipusatkan dalam ruangan. “Tema yang kami angkat yaitu Rise of the Future Mobility,” kata Rizwan Alamsjah, Co Chairman Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), ketika mengunjungi kantor Tempo di Jalan Palmerah Barat, Jakarta, Kamis, 13 April 2017.

Baca:Puluhan Merek Kendaraan Unjuk Gigi di GIIAS 2017Gaikindo Agustus Nanti 27 Merek Gabung GIIAS 2017GIIAS 2017 Fasilitasi Business Matching Pasar Mobil Niaga

Rizwan datang bersama Sekretaris Jenderal Gaikindo Kukuh Kumara serta Presiden Direktur Seven Event Romi. Seven Event adalah perusahaan event organizer untuk GIIAS 2017. menuturkan, sudah 95 persen lahan pameran sudah terisi. Berdasarkan data Seven Event per Maret 2017, sebanyak 29 brand sudah mendaftar untuk mengikuti pameran.

"Kami optimistis segera penuh. Masih ada beberapa bulan lagi dan ini sebetulnya normal-normal saja," ucap Romi.  

Romi pun menjelaskan, GIIAS 2017 mencoba menampilkan mobil baru dan mobil konsep yang lebih banyak dibanding GIASS di tahun-tahun sebelumnya. GIIAS bertujuan mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Gabungan Indsutri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah menjalankan pameran otomotif ini sebanyak 25 kali dalam waktu 31 tahun, yakni sejak 1986. Gaikindo kembali menggandeng Seven Event sebagai penyelenggara pameran. 

Simak:Di Pameran GIIAS 2017, TAF Akan Buka Both Toyota FlexHonda Supra GTR150 Punya Warna Baru, Ini HarganyaNew York Auto Show, Simak SUV Keren dan Mobil ListrikGIIAS didukung dan menjadi bagian pameran resmi Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles (OICA). “Awalnya GIIAS diadakan dua tahun sekali tapi karena animo pengunjung yang tinggi, kami adakan setiap tahun.”

Menurut Romi, GIIAS dari tahun ke tahun menjadi tolak ukur para agen pemegang merek (APM) untk menampilkan konsep baru dan meluncurkan produk barunya. Dia menyatakan selalu ada mobil baru atau mobil konsep yang diluncurkan di GIIAS.

“Ini sudah menjadi target kami bahwa GIIAS ini menjadi tolak ukur buat mereka untuk menampilkan perkembangan industri dari masing-masing corporate-nya,” ujar Romi. “Dalam pameran, artisnya adalah mobil. Kalau tidak ada mobil yang baru, yang cantik, atau mobil konsep, rasanya kurang seru. Kami hanya sebagai penyelenggara, yang tampil para APM.”

REZKI ALVIONITASARI

#Industri Otomotif
#Gaikindo

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi