New Honda City Bidik Kelas Menengah Baru  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 20 April 2017 19:59 WIB
Model berfoto di kabin New Honda City, di pelataran The Spoke Bistro, Alam Sutera, Tangerang, Kamis 20 April 2017. (Honda Prospect Motor).
Iklan
Iklan

TEMPO.COTangerang - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda City pada 16 Maret 2017. Menurut Direktur Pemasaran dan Purnajual Honda Prospect, Jonfis Fandy, model ini menyasar konsumen kelas menengah baru, yang ingin mengganti mobil pertama mereka.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Mereka bukan anak muda dan pembeli mobil pertama, tetapi pelanggan yang mulai sukses dan ingin upgrade dari mobil pertama seperti Honda Jazz," kata Jonfis di acara Test Drive New Honda City, di The Spoke Bistro, Alam Sutera, Tangerang, Kamis, 20 April 2017. (Baca juga: New Honda City Meluncur, Ini Perubahannya).

Menurut Jonfis. meski tak berada di segmen besar, Honda City tetap menjadi kendaraan penting bagi Honda. "Karena selalu menjadi pengalaman pertama bagi pemilik Honda. Diharapkan dengan hadirnya New City yang membawa fitur-fitur premium, akan membawa mereka memilih kendaraan lain Honda di masa depan," ujar Jonfis.

Jonfis menyebut Honda City sebagai model mini sedan terlaris di Indonesia dengan pangsa pasar 44 persen. Mobil ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 1996 yang hingga Februari 2017 penjualannya mencapai 69.051 unit.

Mini sedan yang tersedia dalam varian bertransmisi manual dan otomatis itu masing-masing dibanderol seharga Rp312 juta dan Rp322 juta untuk on the road Jabodetabek.New Honda City yang mengusung tema Escalate the Game akan bersaing dengan mini sedan lain dari merek pesaing seperti Toyota Vios dan Mazda 2 sedan.

FERY F

Baca jugaPenjualan Mobil Terpukul Kenaikan Kredit Macet Penjualan Mobil Jeblok di Awal TahunFiat & Renault Topang Penjualan Mobil di Eropa ke Level Tertinggi

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi