Hino Masih Diandalkan di Pasar Sumatera Utara
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Senin, 24 April 2017 11:42 WIB
Hino 700 Series Profia SS1E Tractor Head. tictrucks.en.made-in-china.com

TEMPO.CO, Jakarta – PT Hino Motors Sales Indonesia masih mengandalkan kawasan Sumatera sebagai salah satu lokasi untuk memperbesar pasar, terutama kawasan Sumatera Utara.

Sebab, kawasan tersebut sedang giat dalam pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan jalan tol Trans-Sumatera serta jalur layang untuk kereta api di Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Dari data yang dirilis perusahaan, Minggu, 24 April 2017, tahun lalu untuk Hino berhasil mempertahankan posisinya sebagai penguasa pasar di kawasan Sumatera Utara sebagai market leader penjualan medium duty truk dengan meraih market share 57 persen.

Untuk kelas truk ringan atau light duty truck, Hino juga mampu terus meningkatkan market share-nya di Sumatera Utara. Melalui produk Hino Dutro, perusahaan mampu meraih market share 28,38 persen pada 2016 atau lebih tinggi dibanding hasil 2015, yang sebesar 18,19 persen.

“Hasil penjualan di Sumatera Utara cukup memuaskan. Hal ini membuat Hino tetap memimpin pasar medium duty truck di sini. Begitupun market share Hino, yang tumbuh 10 persen di kelas light duty truck,” kata Santiko Wardoyo selaku Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia.

Menurut dia, hasil positif ini tidak terlepas dari ketangguhan dan kekuatan truk Hino serta layanan purnajual yang prima, karena di Medan terdapat cabang dan part depo guna menjamin ketersediaan suku cadang.

“Tentunya ini hasil yang membanggakan dan akan kami pertahankan,” ujarnya.

BISNIS.COM

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi