Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Baru Mitsubishi di Cikarang
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 25 April 2017 11:08 WIB
Mitsubishi siapkan Eclipse untuk bersaing di segmen kompak SUV. Carscoops.com

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia hari ini, Selasa, 25 April 2017 meresmikan pabrik baru yang terletak di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Peresmian akan dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta jajaran menteri terkait seperti Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Dalam pabrik baru ini, nantinya Mitsubishi akan memproduksi kendaraan segmen low multipurpose vehicle (LMPV) XM Concept. Tampang mobil ini juga ditampilkan di acara peresmian.

Baca: Ini Bocoran Tampilan Baru Outlander Sport 2018

XM Concept akan menjadi tulang punggung Mitsubishi untuk memperbesar cakupan pasar di dalam negeri. Perusahaan menargetkan dengan mengandalkan produk ini dapat menempati posisi tiga besar.

Selain LMPV, pabrik ini juga akan merakit model sport utility vehicle (SUV) andalan Mitsubishi, Pajero Sport. Sebelumnya model yang dipasarkan di dalam negeri adalah produk impor dari Thailand. Rencananya pabrik baru ini juga akan memproduksi model hasil aliansi Mitsubishi dan Nissan Motor Co.

Dalam berbagai kesempatan, Mitsubishi Indonesia dan PT Nissan Motor Indonesia tak membantah terkait adanya pengembangan produk bersama setelah menjalin aliansi global.

BISNIS.COM

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi