Mitsubishi Resmi Perkenalkan Pesaing Toyota Avanza
Reporter: Tempo.co
Editor: Dewi Rina Cahyani
Senin, 24 Juli 2017 11:00 WIB
Mitsubishi Next Generation MPV atau yang selama ini dikenal XM Concept, secara resmi diperknalkan di Jakarta, 24 Juli 2017. TEMPO/Wawan Priyanto.

TEMPO.COJakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi memperkenalkan Mitsubushi Next Generation MPV untuk pertama kalinya di Jakarta, Senin, 24 Juli 2017. Mobil ini sebelumnya dikenal sebagai Mitsubishi XM Concept.

Mobil berkapasitas tujuh penumpang ini rencananya baru akan diluncurkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10 Agustus 2017. "Kami ingin menghadirkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," kata Presiden Direktur MMKSI Kyoya Kondo di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, Senin. 

Baca: Mitsubishi Targetkan Penjualan Bulanan Outlander 200 Unit

Kondo mengatakan Next Generation MPV memiliki desain yang stylish dan modern. Ciri khas desain dynamic shield membuat tampilan mobil ini berkarakter sport utility vehicle (SUV).

Mobil XM Concept versi produksi ini digerakkan mesin bensin 1.5L berteknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) 16 katup. Mesin ini diklaim bertenaga besar tapi hemat bahan bakar. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual atau otomatis.

Sebagai mobil berkarakter SUV, mobil yang diisukan diberi nama Expander ini memiliki ground clearance hang cukup tinggi, yakni 205 milimeter (menggunakan ban 16 inci).

Di Indonesia, model Mitsubishi terbaru ini akan ditawarkan dalam enam varian dengan harga mulai Rp 189 jutaan hingga Rp 245 jutaan.

WAWAN PRIYANTO

#Industri Otomotif
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi