BMW Seri 5, Mobil Sedan Andalan BMW AG  
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Rabu, 2 Agustus 2017 18:19 WIB
Tampilan elegan mobil All-new BMW 530i M Sport saat diperkenalkan di Jakarta, 12 Juli 2017. BMW Seri 5 ini mempertegas dominasi BMW di segmen kendaraan sedan bisnis premium. Perpaduan sempurna inovasi desain, kedinamisan dan efisiensi, tawarkan ragam kelebihan serta kenikmatan berkendara khas BMW. TEMPO/Yovita Amalia

TEMPO.CO, Jakarta - BMW Group Indonesia menyebutkan BMW Seri 5 sebagai produk sedan andalan BMW AG. Semua generasi dari seri ini sudah terjual 7,9 juta unit. Generasi keenam berkontribusi paling tinggi, yaitu 27,85 persen atau 2,2 juta unit.

“(BMW Seri 5) merupakan sedan bisnis paling sukses di dunia karena hadir dengan beragam teknologi,” kata Jodi’e Otania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, di Production Network 2, Sunter, Jakarta Utara, Rabu, 2 Agustus 2017.

Diperkenalkan pertama kali pada 1972, BMW Seri 5 telah beberapa kali berevolusi. Saat ini, BMW sudah mengenalkan generasinya yang paling anyar, yaitu generasi ketujuh. Generasi terbaru dari model ini membawa perubahan dari sisi teknis ataupun teknologi.

Baca: Begini Cara Kerja Parkir Swakemudi

Mobil ini menggunakan mesin bensin BMW TwinPower Turbo empat silinder dengan double Vanos, high precision injection, inovasi BMW efficient dynamics, dan mampu menghasilkan output 252 dk dengan torsi puncak 350 Nm.

Dengan transmisi otomatis Steptronic delapan percepatan, All New BMW 530i dapat melesat dari nol ke 100 kilometer per jam dalam waktu 6,2 detik.

Kendaraan ini juga memiliki efisiensi bahan bakar tingkat tinggi dan ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar 18,2 km per liter dan emisi karbon dioksida 126 gram per km.

Ada dua varian BMW Seri 5 teranyar, yaitu All New BMW 530i Luxury Line rakitan Indonesia yang dijual dengan harga Rp 1,14 miliar off the road dan All New BMW 530i M Sport yang dibanderol Rp 1,37 miliar off the road.

BISNIS

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi