Baleno dan Swift, Dua Andalan Hatchback Suzuki
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 4 Agustus 2017 17:25 WIB
Suzuki Baleno Hacthback. Driveinside.com

TEMPO.CO, Jakarta - Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki dua "peluru" di segmen pasar hatchback, yakni Suzuki Baleno terbaru dan Suzuki Swift.

Harold Donnel selaku Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS mengatakan hadirnya Baleno Hatchback tidak akan terlalu mengganggu Swift, karena segmen konsumennya berbeda.

Sebaliknya, kehadiran Baleno diharapkan mampu menambah 10 persen volume penjualan Suzuki di segmen hatchback.

"Swift menampilkan daya emosional yang lebih tinggi dengan desainnya yang lebih aerodinamis dibandingkan Baleno. Tapi baleno punya harga yang lebih kompetitif dan juga daya fungsional yang lebih mengakomodir dari Swift ini," kata Harold di Bogor, Jawa Barat, Kamis, 3 Agustus 2017.

Baca: GIIAS 2017, Suzuki Siap Perkenalkan Baleno Hatchback

"Jadi nanti tergantung pilihan konsumen. Di pasar hatcback walaupun (pasarnya) 5 ribu-an unit, kami punya dua peluru, di saat yang lain punya satu peluru," ujar Harold lagi.

Lebih lanjut, Harold menjelaskan sebesar 60 persen peminat Baleno adalah kaum wanita. Sedangkan Swift dengan desain yang lebih sporty disukai oleh kaum pria.

"Kalau Swift, berdasarkan data konsumen kami, kebanyakan cowok. Artinya, kalau mau mengarahkan cowok yang beli, kami akan aktifasi ke Swift, kalau untuk cewek ke Baleno," pungkas Harold.

Suzuki Indonesia akan meluncurkan sekaligus mengumumkan harga Baleno Hatchback pada 10 Agustus 2017 pada pameran GIIAS di BSD, Tangerang, Banten.

ANTARA

#Industri Otomotif
#Suzuki

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi