Perang Mobil Murah Suzuki Ertiga Vs Wuling Confero
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 4 Agustus 2017 19:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak gentar untuk bersaing dengan kendaraan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) dari Cina, Wuling Confero, yang dijual dengan harga mulai Rp 128,8 juta di pasar Indonesia.

Harold Donnel selaku Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS mengatakan pihaknya akan mengandalkan Suzuki Ertiga bermesin diesel untuk bersaing di segmen MPV.

"Kalau strategi Ertiga, pertama kami masih fokus ke Ertiga Diesel. Kami masih mengandalkan diesel untuk melawan di segmen itu," kata Harold Donnel di Bogor, Jawa Barat, Kamis, 3 Agustus 2017.

Harold mengatakan hadirnya pemain baru seperti Wuling justru akan membuat kompetisi MPV Indonesia semakin ramai. Selain itu, masing-masing pabrikan otomotif juga sudah memiliki strategi masing-masing untuk "bertarung" di segmen mobil tujuh penumpang itu.

Baca: GIIAS 2017, Suzuki Siap Perkenalkan Baleno Hatchback

"Artinya, walaupun ada teman lain yang meramaikan kompetisi, itu justru membuat pasarnya semakin interaktif," katanya. "Dengan pasar yang seperti itu, setiap pabrikan punya kompetisinya seperti itu."

Harold pun mengatakan penjualan Ertiga Diesel masih sesuai dengan target yang ditetapkan sejak diluncurkan pada awal 2017, yaitu menyumbang 20 persen dari total penjualan Ertiga.

"Ertiga masih sesuai target. Total penjualan Ertiga Diesel kami targetkan 20 persen dari total penjualan Ertiga secara keseluruhan. So far kami masih menyentuh target sampai Juni 2017," pungkasnya.

Pasar LMPV di Indonesia semakin ramai dengan hadirnya kendaraan baru dari Mitsubishi dan Wuling Confero yang menjadi kompetitor dari Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Nissan Grand Livina dan Suzuki Ertiga.

ANTARA


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi