Porsche Kembali Jadi Mobil Terfavorit di Amerika Serikat
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Sabtu, 5 Agustus 2017 08:00 WIB
Porsche logo

TEMPO.CO, Jakarta - Porsche telah mempertahankan posisinya sebagai yang teratas di pasar Amerika Serikat (AS). Hal tersebut berdasarkan hasil dari survei “Automotive Performance, Execution, and Layout (APEAL)” ke-22 yang dilakukan oleh institut riset pasar Amerika Serikat, J.D Power. Pengakuan ini telah didapat Porsche untuk ke-13 kalinya

Lebih dari 69 ribu pemilik mobil baru turut berpartisipasi dalam survei tersebut. Mereka menilai 243 model dari 33 produsen di 10 kategori. Model Porsche 911, Cayenne, dan Macan menempati posisi teratas dalam kategorinya.

"Hasil studi J.D. Power memberikan kami kepercayaan baru bahwa kami mengikuti jalan yang benar dengan strategi kami. Sekarang jelas bahwa selain kualitas produknya, juga tingkat layanan dan komunikasi dengan pelanggan kami yang bergema," kata Oliver Blume, Presiden dan CEO Porsche AG pada Jumat, 4 Agustus 2017.

Baca: Porsche Indonesia Luncurkan 911 Carrera GTS

Macan menempati posisi teratas di segmen SUV (sport utility vehicle) kompak premium. Cayenne, kendaraan off-road sporty, menempati tempat pertama di SUV medium premium untuk keenam kalinya sejak 2011. Sementara itu, Porsche 911 mengumpulkan banyak poin di kelasnya dan dibedakan dengan penghargaan Highest Ranked Appeal dalam kategori mobil sporty premium ukuran sedang.

Pada tahun ini, produsen mobil sport yang berbasis di Stuttgart, Jerman ini telah mengirimkan 27 ribu produknya ke pelanggan di Amerika Serikat, atau naik 3 persen dibandingkan dengan periode Januari-Juni 2016.

Adapun studi APEAL menentukan seberapa menarik kendaraan menurut pasar Amerika Serikat. Setiap tahun, pemilik mobil baru yang kendaraannya terdaftar antara bulan November dan Februari disurvei 90 hari setelah pengiriman kendaraan mereka.

Secara total, 77 karakteristik diperiksa di sepuluh kategori. Aspek dinamika, desain, kegunaan dan kenyamanan sehari-hari menjadi pertimbangan.

BISNIS

#Industri Otomotif
#Porsche AG

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi