Suzuki Optimistis Baleno Hatchback Terjual 500 Unit per Bulan
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Selasa, 15 Agustus 2017 16:07 WIB
Suzuki Baleno Hatchback. theautomotiveindia.com

TEMPO.CO, Jakarta - PT. Suzuki Indomobil Sales, agen pemegang merek kendaraan Suzuki di Indonesia, yakin Baleno Hatchback yang diluncurkan pada hari pembukaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Kamis, 10 Agustus 2017, bakal mendulang sukses dengan meraih market share sekitar 10 persen dari total penjualan tahunan secara nasional.

"Dengan segala keunggulan yang dimiliki mobil ini, kami menargetkan bisa menjual sebanyak 500 unit per bulannya dan market share di kisaran 10 persen di segmen hatchback nasional," kata Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) di press room Suzuki GIIAS 2017, ICE BSD City, Tangerang, Senin, 14 Agustus 2017.

Dia menyebutkan mobil yang dulunya berplatform sedan ini mendapat sambutan antusias dari penggemar mobil hatchback di Tanah Air, termasuk para pengguna sedan Baleno yang jumlahnya cukup signifikan. "Salesman kami di seluruh Indonesia telah mengontak para pengguna sedan Baleno dan respons mereka cukup positif," kata Yulius.

Suzuki Baleno telah berada di Indonesia sejak tahun 1996 dalam segmen sedan kompak. Tahun ini, Baleno kembali tampil dengan model terbarunya, hatchback. Model terbaru ini ditujukan untuk kaum muda yang ingin mengekspresikan diri dan memiliki pengalaman berkendara yang berbeda dengan hatchback.

Baca: Suzuki Baleno Hatchback Coba Ganggu Pasar Honda Jazz

Tersedia enam pilihan warna untuk mobil ini, yakni Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Arctic Blue, Premium Silver, Midnight Black dan Met Granite Grey. Baleno Hatchback didukung dengan mesin berkode K14B. Berkonfigurasi empat silinder inline berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI menghadirkan tenaga hingga 92,4 ps pada 6 ribu rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.

Berdasarkan hasil uji efisiensi konsumsi bahan bakar, untuk Baleno dengan transmisi manual bisa menembus 22.17 km per liter, sedangkan untuk transisi otomatis bisa menembus 20,66 km per liter. Dibandingkan produk sejenis di kelasnya, harga Baleno Hatchback diklaim kompetitif. Untuk pilihan transmisi 5-speed manual dan otomatis, Baleno AT dipasarkan seharga Rp 207,5 juta on the road (OTR), sedangkan Baleno MT dipasarkan seharga Rp195 juta (OTR).

Setiap pembelian unit Suzuki Baleno di GIIAS 2017, konsumen akan mendapatkan e-money senilai Rp 1 juta. Untuk memudahkan konsumen, Suzuki menyediakan program angsuran mulai dari Rp 50 ribu per hari.

BISNIS

#Industri Otomotif
#Suzuki

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi